Tak Dihadiri Plt. Bupati Sidang Paripurna "Camplang"

Tak Dihadiri Plt. Bupati Sidang Paripurna "Camplang"

Foto : Suasana ruangan Rapat Paripurna, nampak Camplang tanpa adanya Plt. Bupati Cianjur.


CIANJUR. Maharnews.com - Suasana sidang paripurna usulan kelengkapan dewan calon pimpinan dan struktur fraksi dewan perwakilan rakyat daerah (DPRD) Cianjur terasa 'camplang', Selasa (3/9/2019). Pasalnya, sidang tersebut tak dihadiri Plt. Bupati dan pimpinan organisasi pemerintah daerah (OPD) lainnya.
 
Pantauan maharnews, eksekutif Cianjur yang hadir hanya 2 orang, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Cianjur, Doddy Permadi dan Asisten Administrasi, Sekretariat Daerah, B.R. Toyib. Meski begitu, sidang paripurna tetap dilaksanakan, alhasil sidang paripurna terasa Camplang"
 
Humas dan Keprotokolan DPRD, Toni saat dikonfirmasi disela-sela kegiatan tersebut menyampaikan.
 
"Plt. Bupati kita undang, tapi pak Plt sedang ada agenda kegiatan CNL di Kecamatan Naringgul," Ujarnya.
 
Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Cianjur, Doddy Permadi yang menghadiri Rapat Paripurna tersebut menanggapi ketidak hadiran Plt. Bupati mengatakan.
 
"Ini adalah rapat paripurna kelengkapan dewan, bukan tidak perlu kehadrian beliau. Tapi mungkin beliau ada kesibukan lain, sehingga tidak bisa menghadiri.
 
Terkait diundang atau tidak diundangnya Plt. Bupati, Dody menegaskan.
 
Di undang atau tidaknya, Saya belum ada informasi dari pihak Sekwan karena undangan kami hanya pihak paripurna saja,"Tegasnya.
 
Sementara Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Andri Suryadinata dari Fraksi Partai Gerindra pihaknya tidak mempersoalkan ketidak hadiran Plt.
 
Menurutnya" Informasi bahwa pak Plt. Bupati sedang diluar kota, sebetulnya tidak menjadi masalah, karena sudah ada perwakilan dari Setda,"ujarnya.
 
Terpisah aktivis Cianjur, Yana Nurzaman saat dimintai tanggapan terkait Plt. Bupati tidak menghadiri sidang paripurna tersebut mengungkapkan.
 
"Ini sudah menjadi suatu keharusan, bahwa sidang paripurna itu memang biasanya mengundang dari eksekutif baik itu pimpinan daerah kemudian Sekda dan masing masing pimpinan SKPD.
 
Cuma kita sangat menyesalkan memang untuk sidang paripurna penetapan pimpinan dewan dan pimpinan fraksi hari ini, kita tidak melihat kehadiran unsur eksekutif.
 
"Jelas ini menjadi sebuah pertanyaan buat publik, ada apa....? sebetulnya jangan sampai kemudian bahwa ketidak hadiran meraka itu dipersepsikan oleh masyarakat bahwa eksekutif tidak menghargai lembaga legislatif,"tukas Yana.(NN)
 


Tulis Komentar Facebook

Komentar Facebook

Semua Komentar

Komentar