Tingkatkan Pembangunan Melalui DD Tahap 1 Desa Sukajembar Bangun TPT dan Drainase

Tingkatkan Pembangunan Melalui DD Tahap 1 Desa Sukajembar Bangun TPT dan Drainase

Foto : Dadang Romdona didampingi Bhabinkamtibmas, Babinsa, saat menunjukan hasil pembangunan TPT dan Drainase yang didanai dana desa (DD) tahap satu tahun anggaran 2019


CIANJUR. Maharnews.com - Dana Desa Tahap 1 tahun anggaran 2019 di Desa Sukajembar, Kecamatan Sukanagara Kabupaten Cianjur, di manfaatkan membangun tembok penahan tanah (TPT) dan Dreinase, berada dilokasi Jalan Kampung Parabon Rt 06/05.

Tim pelaksana kegiatan (TPK) Ahmad Hidayat, Kamis (18/7/2019) mengatakan, Anggaran dana desa (DD) tahun anggaran 2019 sebesar Rp 304. 885.000 dipergunakan membangun TPT sepanjang 92 meter dan Drainase sepanjang 46 meter.

Dengan volume kegiatan742 hari kerja, dikerjakan secara swakelola.

"Alhmdulillah pengerjaan telah selesai dan hasilnya telah bisa dinikmati masyarakat, sehingga masyarakat tidak lagi merasa khawatir ketika turun hujan,"Ujarnya.

Sementara kepala Desa Sukajembar Dadang Romdona saat ditemui dirungan kerjanya memaparkan.

Bersyukur dengan adanya Dana Desa yang manfaatnya dan pengelolaannya langsung di embankan ke Desa, sehingga mampu merealisasikan sesuai harapan dan keinginan Masyarakat. 

Disamping itu kebutuhan Masyarakat dengan adanya program DD dari pusat, menjadi salah satu acuan yang sangat bermanfaat demi kelangsungan pembangunan Desa Sukajembar kedepan.

"Dengan letak geografis Desa Sukajembar yang berbatasan langsung dengan Kabupaten Sukabumi dalam artian pinggiran, tetapi semangat kami akan terus terjaga meski hidup di perbatasan atau piggiran, justru dengan adanya program DD harkat derajat Desa Sukajembar penuh keyakinan tidak kalah dengan perkotaan,"Tandasnya. 



Tulis Komentar Facebook

Komentar Facebook

Semua Komentar

Komentar