TKW Tak Bisa Pulang Karena Sakit "Lsm FPMI" Jemput Jubaedah Pulang Kampung Halaman

TKW Tak Bisa Pulang Karena Sakit "Lsm FPMI" Jemput Jubaedah Pulang Kampung Halaman

Foto : Jubaedah saat tiba dikampung halaman di Kamping Cipicung Rt 02/04 Desa Panyusuhan Kecamatan Sukaluyu Kabupaten Cianjur


CIANJUR.Maharnews.com - Bekerja menjadi tenaga kerja Indonesia (TKI) di luar negeri merupakan pilihan yang diambil karena minimnya pendidikan dan keahilian serta sulitnya mendapatkan pekerjaan di kampung halaman. Dengan satu harapan memperbaiki nasib di negeri orang, tak jarang para TKI ini mengalami sejumlah masalah saat bekerja. 

Seperti Jubaedah 45 tahun tenaga kerja indonesia (TKI) asal Kampung Cipicung Rt 02/04 Desa Panyusuhan, Kecamatan Sukaluyu Kabupaten Cianjur, baru menginjak satu tahun bekerja di Arab Saudi, dia mengalami sakit keras.

Kendati dia bekerja dalam ke adaan sering sakit-sakit, namun pihak majikannya tidak mau perduli dengan keadaannya dan tidak mau memulangkan TKW tersebut dengan alasan masih belum ada kotrak kerja,"Ujar Dhani Rahmad Ketua Lembaga Swadaya Masyarakat (Lsm) Forum Perlindungan Migran Indonesia (FPMI) kepada maharnews.com, Kamis (11/7/2019).

Sebelumnya kita mendapatkan pengaduan dari suaminya Soleh datang mengadukan permasalahan istrinya yang sedang sakit di Arab Saudi ke lembaga kami FPMI," Lanjut Dhani.

Dan selanjutnya kita tindaklanjut dan mencoba melakukan koordinasi dengan pihak-pihak terkait begitu juga dengan majikannya. Akhirnya majikan TKW tersebut sadar dan Jubaedah dipulangkan.

"Ya Alhamdulilah semua telah dapat kita masalah TKI tersebut, dan sekarang sudah berkumpul dikampung halaman bersama keliarga,"Pungkas Dhani.

Sementara itu, pihak keluarga Jubaedah mengucapkan banyak terimakasih atas bantuan FPMI. Menurutnya, kami sangat berterima kasih atas pertolongan FPMI,"Katanya,"(Nn)

 

 



Tulis Komentar Facebook

Komentar Facebook

Semua Komentar

Komentar