Dandim Ingatkan Anggota, Jangan Ceroboh Saat Tugas Pengamanan Pilkada

Dandim Ingatkan Anggota, Jangan Ceroboh Saat Tugas Pengamanan Pilkada

Foto : Dandim saat Apel Gelar Pasukan Pam Pilkada serentak tahun 2020, dihadapan puluhan prajurit di lapangan Makodim Cianjur, Senin (7/12/2020).


CIANJUR. Maharnews.com - Komando Distrik Militer 0608/Cianjur telah siap melaksanakan kegiatan pengamanan dan kelancaran Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 9 Desember 2020.

Selain itu, Dandim menegaskan disamping mengamankan jalannya pelaksanaan Pilkada serentak, Dandim juga berpesan agar prajurit menjaga nentralitas TNI. Karena menurutnya Netralitas itu harga mati untuk TNI.

Komandan Kodim 0608/Cjr, Letkol Kav Ricky Arinuryadi menegaskan, Selain mengamankan jalannya pelaksanaan Pilkada serentak, kita berpesan, agar prajurit menjaga nentralitas TNI. Karena netralitas adalah harga mati untuk TNI.

"Menjaga netralitas TNI itu, harga mati," Tandas Kodim 0608/Cianjur, saat Apel Gelar Pasukan Pam Pilkada serentak tahun 2020, dihadapan pukuhan prajurit di lapangan Makodim Cianjur, Senin (7/12/2020).

Ia mengatakan, Kita jangan ikut-ikutan berpolitik praktis. Karena TNI masih urutan pertama yang dapat dipercaya oleh masyarakat untuk instansi di lingkungan NKRI dalam hal netralitasnya. 

"Kemudian Anak istri biarkan memilih sesuai hati nuraninya masing-masing, jangan kita arahkan ke salah satu pasangan calon. Dan perintah panglima sudah jelas tidak ada anggota TNI yang terlibat," tegasnya.

Lebih lanjut Letkol Kav Ricky Arinuryadi berharap kepada seluruh anggota dalam melaksanakan tugas pengamanan untuk tidak ceroboh dan selalu hati hati jangan sampai lengah lihat situasi tanda alam.

"Cuaca dan medan di tempat lokasi rata-rata diguyur hujan. Selain itu, hampir disemua tempat terjadi bencana. Saat ini kondisi cuaca tidak menentu, di wilayah kita sering terjadi longsor, banjir bandang, pohon tumbang, tanah bergerak," Harapnya.

Terakhir, Dandim berpesan, dalam pelaksaanan pengamanan agar selalu mematuhi protokol kesehatan. "Karena virus corona masih ada, jadi jangan sampai mengabaikan faktor kesehatan dimana pun berada, mencuci tangan, pakai masker dan jaga jarak.

"Sementara, pasukan yang diterjunkan dalam pengamanan Pilkada Serentak 2020, yakni dari Kodim 0608/Cianjur sebanyak 350 orang, Subdenpom 3/1-1 Cianjur sebanyak 10 orang, dan dari Raider 300/BJW sebanyak 45 orang, serta dari Armed 5/105 Tarik sebanyak 45 orang," pungkasnya.



Tulis Komentar Facebook

Komentar Facebook

Bijaksana dan bertanggung jawablah dalam berkomentar, karena sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE