KASMARAN, Ketika Rindu dan Benci Memburu

KASMARAN, Ketika Rindu dan Benci Memburu

CIANJUR.Maharnews.com- Kasmaran, ialah album musikalisasi dari puisi-puisi karya Beni R. Budiman oleh Bayu Ramdhan. 

Dikerjakan dalam kurun waktu setahun lebih pengejawantahan ide juga gagasannya, dan melawat di dapur studio dalam dua bulan diampu gitaris, Erfin Faz. 

Menjadikan album musikalisasi Kasmaran yang punya prinsip bahwa ini merupakan bentuk penghormatan pada sosok penyairnya/penciptanya itu sendiri. 

Mengapa Kasmaran, ini ialah hal penting yang datang kepada tiap manusia. Persentuhan dan perlintasan perasaan hidup tak pernah benar-benar usang oleh waktu, kasmaran yang selalu terkenang akan kekal. 

Album ini diisi dengan 7 lagu dan dihimpit prolog dan epilog pembacaan puisi oleh Faisal Syahreza, sastrawan yang mewujudkan mengapa di masa-masa bising ini, puisi masih bisa menjadi kekuatan sekaligus pusat. 

Album ini dirilis untuk mengenang sosok Alm. Beni R. Budiman, paman sekaligus inspirasi dari sang artis, Bayu Ramdhan. 

Oleh karena itu, tidak ada kata yang sedikit pun pantas terwakilkan selain dari Kasmaran, untuk menguji seberapa dalam pola dan sikap sang penyair terhadap cara Bayu membawakannya. 

“Puisi dan lagu berpadu, bukan hal baru tapi ini kasmaranku, sekali-kali akan juga bisa jadi kasmarannya siapapun,” ujar Bayu. 

Tanggal 19 Mei 2024 Kasmaran sudah dapat dinikmati di berbagai toko musik digital. Dengan penuh kecintaan, kami dari Ngawitan Ruang Tumbuh mempersembahkan, Kasmaran. 

Bayu Ramadhan Apriyana, Vocal dan Pencipta Lagu 

Erfin Fas, Guitar dan Arranger 

Faisal Syahreza, Pembaca Puisi. 




Tulis Komentar Facebook

Komentar Facebook

Bijaksana dan bertanggung jawablah dalam berkomentar, karena sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE