Kondisi Keuangan Pemkab Cianjur Memprihatinkan, Bupati Sebut Merupakan Sebuah Anugrah

Kondisi Keuangan Pemkab Cianjur Memprihatinkan, Bupati Sebut Merupakan Sebuah Anugrah

Foto : Bupati Cianjur Herman Suherman bersama Wakil Bupati Tb Mulyana saat menerima silaturahmi wartawan Cianjur di Mushola Pendopo Pancaniti, Selasa (18/5/2021).


CIANJUR.Maharnews.com- Kondisi keuangan Pemerintah Daerah Kabupaten Cianjur saat ini tengah memprihatinkan.

Hal tersebut diungkapkan Bupati Cianjur, Herman Suherman saat menerima silaturahmi kalangan wartawan, Selasa (18/5/2021).

Anehnya, kondisi diatas disikapi Herman dengan santai. Bahkan orang nomor satu di Cianjur itu secara mengejutkan mengatakan kalau dirinya dengan Wabup merasa bersyukur dengan kondisi tersebut.

"Kucuran dana pusat ke daerah sekarang ini kecil. Pada saat saya menjadi pimpinan bersama pa Wabup, kondisi keuangan memprihatinkan, justru kondisi ini adalah anugrah buat saya dengan Pa Wabup,"kata Bupati yang saat itu didampingi Wakil Bupati Tb Mulyana dan Kepala Tenaga Ahli Bupati, Jimmy Perkasa.

Kemarin recofusing sambung Bupati tapi kenyataanya bukan itu tapi kekurangan anggaran. Adapun anggaran yang ada sekarang ini tidak bisa membangun infrastruktur, kita fokuskan ke penanganan Covid.

"Nah saya jadi berfikir dengan pa Wabup, bagaimana caranya Cianjur dengan memanfaatkan potensi yang ada bisa membangun,"jelasnya.

Menegaskan soal pemanfaatan potensi daerah, Herman lantas menyanyikan sepengal lirik lagu tahun 70an yang dibawakan grup Koes Ploes.

"Orang bilang tanah kita tanah surga, tongkat kayu dan batu jadi tanaman. Nah itulah  Cianjur,"tuturnya seraya mengulang amanat Gubernur Jabar, Ridwan Kamil yang mengingatkan potensi Cianjur itu sangat besar, sejengkal tanahpun harus diperhatikan. (Nuki)




Tulis Komentar Facebook

Komentar Facebook

Bijaksana dan bertanggung jawablah dalam berkomentar, karena sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE