Darah Muda Pimpin Wakil Rakyat Cianjur Torehkan Sejarah Baru

Darah Muda Pimpin Wakil Rakyat Cianjur Torehkan Sejarah Baru

Foto : Ganjar Ramadhan Ketua DPRD Cianjur, periode 2019/2024


CIANJUR. Maharnews.com - Seperti lirik lagu Bung H. Roma Irama Darah Muda, kini DPRD Cianjur di ketuai Bujangan alias darah muda.

Sebuah fakta yang begitu mengejutkan para senior elit politik Kabupaten Cianjur,  tak sedikit orang menyangka dan mengira-ngira bahwa seorang pemuda masih perjaka, alias masih bujangan jadi pucuk pimpinan di parlemen.

Ini adalah sebuah sejarah di tahun 2019, Indonesia punya kejutan, Ganjar Ramadhan pemuda yang masih bujangan menjadi pucuk pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Cianjur.

"Sebetulnya memang berat bagi saya, tapi ketika diamanahkan oleh DPP partai Gerindra, menurut saya tidak ada yang tidak mungkin untuk mengabdi kepada masyarakat," Tegas Ganjar Ramadhan saat ditemui usai pelatikan di Gedung DPRD, Jumat (20/9/2019).

Ganjar mengatakan, untuk agenda selanjutnya pembahasan tatib yang akan dilaksanakan sesudah usulan ke provinsi.

"Untuk agenda selanjutnya, kemarin kita dikasih pembahasan tatib yang akan dilaksanakan sesudah surat usulan ke provinsi, sesudah itu mungkin akan di paripurnakan.

Dan selanjutnya diadakan Alat Kelengkapan Dewan (AKD), sekarang masih drafnya dan juga surat usulan dari fraksinya juga sama mungkin itu akan diparipurnakan dan dibamuskan, sudah terbentuk semuanya baru kerja.

"Kita tunggu dulu surat dari provinsi, mungkin bisa senin ini dibahas. Karena sudah masuk semua dari fraksi-fraksi mungkin AKD itu gak enak, kecuali belum ada yang terganjal dari fraksi lainnya,"Ujar Ganjar.

Sahli Saidi politisi senior Anggota DPRD fraksi partai Getindra saat dimintai tanggapan atas juniornya jadi pucuk pimpinan DPRD, tidak mau berbicara panjang lembar.

"Ya' Tentang pimpinan itu normatif, itumah dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Gerindra langsung jadi tidak ada wewenang.

Alhamdulilah, dia bisa berjalan dia masih polos, tapi kita dibelakang akan bantu. Makanya harus banyak koordinasi dengan senior-senior yang lain," Singkatnya.

Sementara Yoga Nata Nusya, anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) pihaknya sangat mendukung atas dilantiknya Ganjar Ramadhan jadi ketua Dewan.

"Kita memberikan pandangan, saya sangat mendukung apalagi kan ini baru pertama ketua DPRD muda di Cianjur.

Ya' Artinya kita akan dukung semua program-program yang ketua jalankan kita akan bantu semaksimal mungkin.

"Harapan kita, semoga Cianjur lebih baik, terus dengan adanya ketua DPRD yang baru menjadi lebih baik dan menjadi percontohan buat kabupaten-kabupaten lainnya," Harap Yoga.

Terpisah Ocke, mantan ketua KNPI Kabupaten Cianjur, mengapresiasi atas dilantiknya Ganjar Ramadhan menjadi ketua DPRD Cianjur, dari kalangan kaum muda.

Menurutnya" Yang pasti kita mengapresiasi, inikan sebuah perubahan dalam pengertian bahwa bergulir.

Artinya tantangan terhadap temen-temen muda lainnya, untuk sama-sama bersemangat seperti ini. Jadi menurut kami, ini sangat luar biasa, seorang pimpinan DPRD masih bujangan.

"Ini sebuah jawaban bahwa peran generasi muda untuk ada diposisi setrategis dan mengambil tanggung jawab. Sebuah jawaban dari kemarin kita berjuang masih muda harus lebih bisa tampil dan sebagainya,"Pungkasnya. (NN).



Tulis Komentar Facebook

Komentar Facebook

Semua Komentar

Komentar