Dugaan Korupsi Disdikbud Cianjur di Laporkan ke KPK, Plt Kadisdik : Saya Sudah Tahu

Dugaan Korupsi Disdikbud Cianjur di Laporkan ke KPK, Plt Kadisdik : Saya Sudah Tahu

Foto : Plt Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Cianjur, Oting Zaenal Mutaqin


CIANJUR.Maharnews.com - Persoalan di lingkungan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Cianjur seolah tak pernah ada habisnya.

Belum juga inkrah kasus korupsi DAK yang kini sedang dalam proses banding, sudah muncul lagi kasus korupsi lainnya. Informasi dihimpun, kasus tersebut sudah di laporkan ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Plt Kadisdikbud Cianjur, Oting Zaenal Mutaqin saat di konfirmasi membenarkan soal adanya pelaporan tersebut. "Saya sudah tahu ko,"kata Oting saat ditemui di kantor Disdikbud Cianjur, Senin (21/10/2019).

Mantan Sekda Cianjur itu mengungkapkan, berdasarkan informasi yang diterima olehnya, kasus yang di laporkan ke KPK itu terkait soal pengelolaan dana tunjangan untuk PNS di lingkungan Disdikbud Cianjur.

"Infonya yang dilaporkan itu soal pengelolaan dana tunjangan, tapi sebelum tahun 2019,"ungkapnya.

Oting mengklaim bahwa pengelolaan Disdikbud di bawah pimpinannya sudah sesuai dengan prosedur yang berlaku.

"Disdikbud yang sekarang ini saya yakini sudah sesuai dengan prosedur yang ada. Perlu diingat, disdik ini tidak mengelola keuangan loh. Kalau kita hanya menyuguhkan data saja, untuk yang menyalurkannya itu kewenangan BPKAD,"jelasnya.

Saat dimintai tanggapannya soal laporan ke KPK, Oting tidak terlihat gelagapan. Bahkan ia mengapresiasi terhadap masyarakat yang melaporkan temuan penyimpangan tersebut.

"Kalau saya, ada kasus seperti itu dilaporkan sangat bagus. Tentunya akan menjadi terang benderang. Apalagi kalau nantinya bisa menjadi sebuah perbaikaan,"pungkasnya. (Nuk)



Tulis Komentar Facebook

Komentar Facebook

Semua Komentar

Komentar