Tak Mengantongi Izin IMB PT. ITA di Sidak Plt. Bupati Cianjur

Tak Mengantongi Izin IMB PT. ITA di Sidak Plt. Bupati Cianjur

Foto : Nampak Mobil Dinas Plt Bupati terpalkir dihalaman Perusahaan proyek ayam petelur PT. Indah Tunggal Alami


CIANJUR. Maharnews.com - Perusahaan proyek ayam petelur dibawah naungan PT. Indah Tunggal Alami yang berdomisili di Kampung Kandang Sapi Desa Cisarandi, Kecamatan Warungkondang disidak Plt. Bupati Cianjur, Rabu (4/9/2019).

Proyek ayam petelur yang berdiri diatas tanah seluas 2 Hektar, disidak Plt. Bupati, lantaran pihak perusahaan tersebut, tidak mengantongi Izin IMB, kendati sudah beroperasi selama satu tahun.

Plt. Bupati mengungkapkan, perusahaan tersebut dipastikan tak mengantongi Izin IMB, pihak perusahaan hanya memiliki izin pertek lokasi.

Harus ditutup sementara sebelum pihaknya menyelesaikan perizinan, besok ini sudah harus segera disegel oleh pihak Pol-PP,"Tegas Plt. Bupati saat diwawancarai awak media dilokasi sidak.

Sementara pihak perusahaan PT. Indah Tunggal Alami, melalui hubungan masyarakat (Humas) Lemos berkilah bahwa perusahaan tidak tahu cara proses pembuatan Izin.

Menurutnya," dari awal pihak perusahaan tidak tahu cara proses pengurusan Izin, dan datanglah salah satu oknum dari dinas yang bisa mempasilitasi untuk pembuatan perizinan.

"Dari situ perusahaan percaya begitu saja, dia mengasih data-data dan akhirnya dikasih biaya untuk perizinan, namun seringnya waktu lamanya proses udah satu tahun.Padahal sudah menjanjikan surat perizinan tiga bulan atau empat bulan beres,"Kilahnya.

Disinggung soal oknum dinas yang membuat perizinan, Lemos enggan untuk memberikan penjelasan. Namun Lemos memastikan bahwa orang yang bersangkutan merupakan oknum dinas terkait.(NN).

 



Tulis Komentar Facebook

Komentar Facebook

Semua Komentar

Komentar