Atlet Judo Perwakilan Jabar Asal Kota Tauco, Raih Medali Perak

Atlet Judo Perwakilan Jabar Asal Kota Tauco, Raih Medali Perak

Foto : Atlet Cianjur saat menerima medali perak di Kejuaraan Judo Nasional Kasad 2022


Cianjur.Maharnews.com -Atlet Judo perwakilan Provinsi Jawa Barat, asal kota Tauco Cianjur, Aksal M Januar, meraih medali perak di klass 60 Kg, usai dikalahkan atlet Judo DKI Jakarta dalam kejuaraan Nasional Judo Fiala Kasad.

Kejuaran Nasional Judo tersebut  berlangsung digelar di Gedung Olahraga Asrama Kostrad Cilondong Depok, selama tiga hari, dimulai dari tanggal 24 -27 Maret 2022.



Ketua Judo Kabupaten Cianjur, Ivan Hidayat Mansyur menuturkan, dalam kejuaraan tersebut Provinsi Jabar mengirimkan dua atlet asal Kabupaten Cianjur, yaitu Aksal M Januar klass 60kg dan M Faisal Aji 81kg.

"Aksal berhasil masuk final dan meraih medali perak sedangkan M Faisal Aji kalah Hanshuku alias sanksi di babak penyisihan, bukan telak bantingan namun hanya kalah teknis," ujar Ivan kepada maharnews.



Kendati demikian, Ivan mengaku bangga dan puas atas prestasi Aksal, meski Faisal, kalah Hanshuku  (Sanksi).

Mudah-mudahan, ini bisa jadi motivasi KONI Kabupaten Cianjur, untuk bisa lebih memperhatikan Cabang Olahraga Judo. Karena mereka berpotensi meraih medali emas di perhelatan pekan Olahraga provinsi (porpov) 2022.

"Seperti prestasi sebelumnya, atlet Judo, Aksal M Januar, berhasil meraih juara dan mendapatkan medali emas di kejuaraan porpov tahun 2019," imbuh Ivan.

Ivan berharap prestasi Judo di perhelatan Porpov 2022 nanti, bisa mengulang prestasi gemilang menyusul hasil evaluasi seleksi Kejurbar. Kabupaten Cianjur meraih 3 medali emas, 3 medali perak klass  junior.

"InsyaAllah yang memperoleh medali perak 1 dari putri dan 1 putra, mereka bisa berpotensi meraih medali emas di perhelatan Porpov 2022," pungkasnya. (Eka)



Tulis Komentar Facebook

Komentar Facebook

Bijaksana dan bertanggung jawablah dalam berkomentar, karena sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE