Blanko KTP habis, Sementara diganti Biodata

Blanko KTP habis, Sementara diganti Biodata

Foto : Kepala Dinas Disdukcapil : Munajat


Cianjur.Maharnews.com - Menyusul distribusi blanko KTP untuk Kabupaten/Kota saat ini nihil, sebagai gantinya langkah kebutuhan adiminstrasi penduduk KTP yang dulu memakai suket kini diganti menjadi biodata.

Biodata ini menunjukan keabsahan menunjukan sudah ada dalam sistem adiministrasi di Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Cianjur.

“Mungkin akhir tahun ya, tapi yang pasti saat ini blanko habis, dan untuk kebutuhan masyarakat terhadap Wajib KTP 17 tahun diberikan biodata,” kata Kepala Disdukcapil Cianjur, Munajat, di ruang kerjanya, Rabu (03/11/2021).

Munajat menuturkan, meskipun memakai biodata akan tetapi bisa digunakan sebagai administrasi kependudukan, karena dengan biodata menunjukan bahwa yang bersangkutan sudah ada dalam sistem administrasi.

“Sudah bisa menunjukan kebasahan dalam biodata, dan sudah ada datanya di sistem kami,” katanya.

Ia menjelaskan, untuk lebih memudahkan pelayanan, Pihaknya membuka pelayanan secara offline mulai dari hari senin dan kamis.

“Karena kalau pakai online kemaren sempat ada kendala, sekarang untuk pengajuan KTP di online dihentikan sementara, jadi bisa ke Dinas atau ke Kecamatan,” paparnya.(nn)




Tulis Komentar Facebook

Komentar Facebook

Bijaksana dan bertanggung jawablah dalam berkomentar, karena sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE