BPNT di Desa Sukamulya, Dikelola BUMDes Secara Mandiri

BPNT di Desa Sukamulya, Dikelola BUMDes Secara Mandiri

Foto : Simbolis KPM saat menerima BPNT


CIANJUR. MAHARNEWS.com - Program Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) di Desa Sukamulya, Kecamatan Warungkondang, Kabupaten Cianjur, dikelola secara mandiri dengan memberdayakan Badan Usaha Milik Desa (BUMDes). 

Kepala Desa Sukamulya, H Iman Nurjaman mengatakan, selama ini pengelolaan BPNT melibatkan supplier. Namun kali ini dua agen e-warung mengelola secara mandiri para pengusaha lokal yang ada di Desa Sukamulya.

"Dua agen e-Warung melakukan perjanjian kesepahaman dengan pengusaha lokal yang mempunyai pabrik beras difasilitasi oleh BUMDES untuk pengadaan BPNT secara mandiri," ujar Iman, Senin (11/1/2021).

Ia mengatakan, dua agen e-Warung tersebut melayani untuk KPM sebanyak 567 orang. 

"Semoga keuntungannya bisa membuat BUMDes Sukamulya berkembang," Kata Kades Iman.

Ditanya soal kualitas, Iman menegaskan, sama seperti sebelumnya jika barang atau produk yang diterima KPM jelek maka bisa dikembalikan.

"Jika barang atau produk yang diterima jelek, maka bisa dikembalikan, begitu juga kami menjamin kualitas produk petani lokal lebih baik dan dipastikan terjamin," Pungkasnya.

Sementara ketua BUMDes Sukamulya Saprudin mengatakan, dengan dikelolanya program BPNT oleh BUMDes, disambut baik oleh para Keluarga Penerima Manfaat (KPM), karena menurut mereka berasnya lebih bagus.

"Alhamdulillah kualitasnya lebih bagus dari yang kemarin," Ujarnya.

Ditanya ada berapa perusahaan beras di Desa Sukamulya, Saprudin menuturkan, perusahaan beras di Desa Sukamulya banyak. Ada empat perusahaan beras.

"Dan kami pastikan ke empat perusahaan beras yang ada di Desa Sukamulya dapat memenuhi kebutuhan beras untuk program BPNT tersebut," Katanya. (NN)




Tulis Komentar Facebook

Komentar Facebook

Bijaksana dan bertanggung jawablah dalam berkomentar, karena sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE