Dewan Pertanyakan Soal Rencana Pembangunan BLK TKI, Disnaker Dana Sudah Dikembalikan

Dewan Pertanyakan Soal Rencana Pembangunan BLK TKI, Disnaker Dana Sudah Dikembalikan

Foto : Raker Komisi D DPRD Cianjur dengan Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi, Jumat (8/1/2021)


CIANJUR. MAHARANEWS.com - Menyusul rencana pemerintah untuk membangun fasiltas Balai Latihan Kerja (BLK) Tenaga Kerja Indonesia (TKI). Komisi D DPRD Kabupaten Cianjur, menggelar rapat kerja komisi bersama Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi.

"Poin raker Komis D, terkait rencana pembangunan fasiltas BLK yang telah diajukan sejak Tahun 2019. Namun rencana tersebut hingga kini masih belum terealisasi," Ujar ketua Komisi D Sahli Saidi, usai raker di Gedung DPRD Cianjur Jl. Raya KH. Abdullah Bin Nuh, Kecamatan Cianjur, Jumat (8/1/2021).

Lebih lanjut, Kader besutan Prabowo Sumbiato itu, berharap kepada Bupati terpilih untuk segera membangun gedung Balai Latihan Kerja (BLK) Tenaga Kerja Indonesia (TKI). 

"Karena Kabupaten Cianjur, belum memiliki sarana fasiltas tersebut. Apalagi kan Tahun kemarin sudah ada anggaran Rp 500 Juta kata pak Kadis Naker. Tapi katanya lahannya belum ada," Ungkap.

Sahli menambahkan, kedepan kalau Cianjur sudah punya BLK, tentunya kita bisa mendapatkan Pendapatan Anggaran Daerah (PAD) buat Pemerintah Daerah (Pemda).

"Karena aturan sekarang orang yang mau berangkat kerja keluar Negeri, harus ada bukti Sertifikat latihan kerjannya," Pungkasnya.

Terpisah, Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi, melalui sekretaris Kodrat Nugrahana, saat dikonfirmasi mengatakan, untuk pembangunan BLK. Kemarin sebetulnya telah direncanakan untuk pembilan tanahnya.

"Tapi dananya ditarik lagi dan digunakan untuk penanggulangan Covid-19. Jadi sudah dikembalikan lagi, termasuk juga dana untuk pelatihan-pelatihannya." Jelasnya. (NN)




Tulis Komentar Facebook

Komentar Facebook

Bijaksana dan bertanggung jawablah dalam berkomentar, karena sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE