Satu Unit Rumah di Naringgul Roboh Dihantam Arus Banjir Bandang

Satu Unit Rumah di Naringgul Roboh Dihantam Arus Banjir Bandang

Foto : Rumah warga yang terdampak banjir bandang Naringgul Cianjur Selatan


CIANJUR. Maharnews.com - Satu unit rumah warga di Desa Sukabakti, Kecamatan Naringgul, Kabupaten Cianjur roboh, dihantam arus  banjir bandang, lima rumah lainnya terendam banjir, Sabtu (9/1/2021).

Itang 50 tahun, warga setempat mengatakan, sebelumnya hujan lebat mengguyur wilayah Desa Sukabakti, pada Sabtu sore, pukul 14.00 WIB, mengakibat aliran sungai disekitar rumah penduduk meluap, dan terjadi banjir.

"Akibatnya bangunan warung saya roboh, dan terbawa hanyut arus banjir" kata dia kepada wartawan dilokasi banjir.

Sementara itu Kepala Desa Sukabakti Tatang mengatakan, peristiwa banjir terjadi di Kampung Patrol Kolot RT 3/11, pukul 14.00 WIB. 

"Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Namun rumah milik warga kami terendam banjir, dan satu unit rumah roboh, ditambah beberapa kolam ikan yang juga ikut hanyut terbawa arus," Jelasnya.

Tatang berharap, kepada pihak dinas terkait, untuk dapat memperbaiki dan memperlebar saluran air.

"Karena saluran air yang berada disekitar jalan itu cukup kecil. Sehingga sering tersumbat, dan dampaknya bila hujan akan banjir," Harapnya.(**)




Tulis Komentar Facebook

Komentar Facebook

Bijaksana dan bertanggung jawablah dalam berkomentar, karena sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE