Cegah Peredaran Narkoba, BNN Luncurkan Program Bersinar

Cegah Peredaran Narkoba, BNN Luncurkan Program Bersinar

CIANJUR-Badan Narkotika Nasional  (BNN) menggelar optimalisasi dan percepatan program pencegahan, pemberantasan, rehabilitasi, penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba melalui peran tiga pilar, yang berlangsung di Gedung Asakinah, Jalan Abdulah Bin Nuh, senin 19/11/2018.

Kegiatan di ikuti, Babinsa, Bhabinkamtibmas, Kepala Desa/lurah plus kepala puskesmas, serta di hadiri Bupati Cianjur, H. Irvan Rivano Muchtar Soleh, Panghdam III Siliwangi, Mayjen TNI Besar Harto Karyawan,  Kapolda Jabar, yang di wakili Irjen Pol Drs Agung Budi Maryanto. Dandim Cianjur,
Letkol CZI Hidayati, Kapolres Cianjur, AKBP Soliyah.

Komjen Pol Drs Heru Winarko Kepala BNN RI, di dampingi Kepala BNN Jaea barat, Brigjen Pol Drs Sufyan Syarif, usai melaksanakan kegitan kepada awak media menyampaikan, Peredaran narkotika di Indonesia tidak hanya merabah wilayah perkotaan, wilayah pedesaan pun kini menjadi  target sindikat narkotika baik nasional maupun internasional.

Guna untuk hal tersebut BNN Badan Narkotika Nasional meluncukan program Desa Bersih Narkoba (Bersinar) yang melibatkan, TNI (Babinsa) Polri (Bhabinkamtibmas), dan Pemerintah Daerah (Kepala Desa, lurah,"Tandasnya.

Dan untuk menciptakan lingkungan masyarakat bebas narkoba, perlu di adakannya kegiatan Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba (P4GN) program tersebut merupakan amanat UU no 35 Tahun 2009 Tentang Narkotika. Serta pemahaman bahaya radikalisme di wilayah jabar,"Jelasnya. (NN)



 




Tulis Komentar Facebook

Komentar Facebook

Bijaksana dan bertanggung jawablah dalam berkomentar, karena sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE