DLH Cianjur, Penanggulangan Sampah Tanggungjawab Semua Pihak

DLH Cianjur, Penanggulangan Sampah Tanggungjawab Semua Pihak

Foto : Bupati Cianjur Herman Suherman saat bertemu dengan Kepala DLH Komarudin


Cianjur. maharnews.com - Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Cianjur, mengajak para komunitas penggiat sampah bekerjasama untuk menuntaskan problem sampah.

Hal itu diharapkan menyusul penyelesaian permasalahan sampah merupakan tanggung jawab semua pihak, bukan hanya DLH saja.

Kepala DLH Cianjur Komarudin mengatakan, bahwa dalam hal ini akan menerapkan pendidikan etika membuang dan mengolah sampah kepada siswa melalui dinas pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Cianjur.

"Kami sudah ngobrol dengan kadisdik untuk menerapkan etika  saat membuang sampah dan mendidik dalam mengelola sampah yang diterapkan pada Paud, PKBM, SD dan SMP" kata Komar (17/4/2024).

Ia pun dengan tegas program sadar buang sampah bisa diterapkan kepada masyarakat.

"Program Dipilah Dipilih Dikelola di Rumah (Dipilampah) agar bisa diterapkan kepada masyarakat luas" tandasnya.

Lebih lanjut, komar menghimbau danmengajak kepada kelompok, organisasi, dalam menuntaskan permasalahan sampah di cianjur.

"Bagi seluruh organisasi, Kelompok penggiat sampah kami mengajak untuk berkolaborasi dalam menyelesaikan permasalahan di titik-titik yang bisa menimbulkan sampah, seperti keramaian, alun-alun, dan fasilitas umum lainnya"imbuhnya.

Sementara Bupati Cianjur Herman Suherman pihaknya memberikan apresiasi terhadap kinerja DLH dalam menuntaskan permasalahan sampah dengan berbagai langkah inovasi.

"Saya sangat mengapresiasi kinerja DLH saat ini dalam menuntaskan penyelesaian darurat sampah di Cianjur ini," ucapnya. (Ikbal).





Tulis Komentar Facebook

Komentar Facebook

Bijaksana dan bertanggung jawablah dalam berkomentar, karena sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE