Dorong Percepatan Vaksinasi, Kejari Cianjur Luncurkan Program "JUMANJI"

Dorong Percepatan Vaksinasi, Kejari Cianjur Luncurkan Program "JUMANJI"

Foto : Kejari Cianjur Ricky Tommy Hasiholan saat menyaksikan Vaksinasi di GGM Cianjur


Cianjur.Maharnews.com - Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Cianjur meluncurkan program Jum'at Vaksin Kejaksaan Peduli (JUMANJI). Program tersebut merupakan salah satu kegiatan vaksinasi gratis dan pemberian sembako jenis beras kepada warga terdampak Covid-19.

Kejari Cianjur Ricky Tommy Hasiholan mengatakan, kita meluncurkan program JUMANJI ini dalam rangka mendorong percepatan vaksinasi di wilayah Kabupaten Cianjur.

"Untuk ikut serta mempercepat vaksinasi, dan didorong untuk berperan serta membantu masyarakat terdampak untuk dapat bantuan," ujar Kejari saat di wawancarai dalam kegiatan vaksinasi di GGM Cianjur, Jumat (13/8/2021).

Ia mengungkapkan, kegiatan ini sebagai bentuk kerja nyata Kejaksaan Negeri Cianjur Jumat Vaksinasi Kejaksaan Peduli dalam mendorong atau pelaksanaan vaksin dan membantu sembako beras.

"Hari ini kita siapkan 500 kuota dosis vaksin, dan Hari ini merupakan tahap ke dua kegiatan vaksinasi dan pemberian sembako," kata Ricky.

Ditanya, apakah program tersebut akan menjadi kegiatan rutinitas setiap Hari Jumat, Kejari Cianjur menegaskan, akan dilakukan setiap Hari Jumat.

"Tapi kalau ada kuota vaksinnya kita akan lakukan setiap hari Jumat. Jadi kita akan usahakan setiap hari jumat,  namun kami juga harus memperhatikan ketersedian vaksin," jelasnya.

Selain itu, Kejaksaan Negeri Cianjur juga membuat program Jaksa Edukasi Warga, yaitu terkait dengan pelaksanaan PPKM Level 3.

Sekarang PPKM level 3, aturannya selalu berubah. Masyarakat juga bingung. Jadi kita harus turun ke jalan, kita edukasi warga, dan sambil memberikan brosur -brosur ketentuan ketentuan pokoknya PPKM Level 3. Sehingga masyarakat bisa mengerti dan mudah- mudahan mematuhi. 

"Jadi tidak ada lagi hukuman sidang tipiring atau sidang Yustisi, itu target kita karena banyak masyarakat yang tidak mengerti. Kita turun ke Jalan kita sampaikan dan mengedukasi", pungkasnya. 

Pantauan di lokasi kegiatan vaksinasi di Gelanggang Generasi Muda (GGM) Cianjur tampak ratusan masyarakat begitu antusias melaksanakan vaksinasi. Namun mereka tetap menerapkan protokol kesehatan (Prokes). Sehingga kegiatan vaksinasi sesuai dengan harapan. 

Pada kesempatan itu salah seorang warga Yanti (25) mengaku sangat gembira atas kegiatan vaksinasi ini, ia juga mendukung program JUMANJI.

"Selaku masyrakat Cianjur jelas saya sangat mendukung kegiatan ini, dan berharap ini terus dilanjutkan, karena masih masih banyak masyarakat yang saat ini belum mendapatkan vaksin," katan Yanti.




Tulis Komentar Facebook

Komentar Facebook

Bijaksana dan bertanggung jawablah dalam berkomentar, karena sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE