Mundur Dari DPRD, Segini Kekayaan Menantu Bupati Cianjur

Mundur Dari DPRD, Segini Kekayaan Menantu Bupati Cianjur

Foto : Ilustrasi maharnews


CIANJUR.Maharnews.com- Politisi  NASDem Kabupaten Cianjur, Muhammad Abdul Azis Sefudin saat ini tengah menjadi sorotan publik.

Salah satunya soal pernyataan pengunduran  dirinya dari keanggotan partai NASDem yang selama ini sudah melambungkan namanya dikancah perpolitikan Cianjur.

Dengan mundurnya dari keanggotaan NASDem, sang menantu Bupati Cianjur Herman Suherman itupun secara otomatis melepas jabatannya sebagai wakil pimpinan DPRD Kabupaten Cianjur.

Saat ini pengunduran diri Azis dari keanggotan DPRD Kab Cianjur tengah dalam proses.

Mundur dari posisi pejabat publik, rupanya sang Mantu Bupati itu punya "bekal" yang tebilang tebal. Ini terlihat dari harta kekayaan yang dimiliknya.

Dilantik pada 5 Agustus 2019 lalu dan  menjabat posisi wakil pimpinan DPRD. Mengawali karirnya sebagai pejabat publik harta kekayaan Kang Azis yang dilaporkan ke KPK ternyata mencapai miliaran rupiah.

Hal tersebut berdasarkan Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) 30 Maret 2020/periodik 2019 yang diterbitkan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Diketahui Total Harta Kekayaan Muhammad Abdul Azis Sefudin setelah dikurangi Hutang yaitu sebesar Rp 8.289.108.529 miliar.

Tanah dan Bangunan merupakan harta kekayaan yang paling terbesar dimiliki Kang Azis. Dalam laporannya dicantumkan 5 bidang tanah dan bangunan dengan total nilai Rp 7.252.750.000.

Sedangkan untuk harta berupa Alat transportasi, dicantumkan dua unit motor dan dua unit mobil dengan total nilai Rp 579.900.000.

Adapun untuk Harta Bergerak Lainnya yaitu sebesar Rp 454.000.000. Sementara Kas Dan Setara Kas sebesar Rp 52.458.529.




Tulis Komentar Facebook

Komentar Facebook

Bijaksana dan bertanggung jawablah dalam berkomentar, karena sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE