Resmi Berbadan Hukum, Perkumpulan MEC Bakal Lakukan Aksi Ini

Resmi Berbadan Hukum, Perkumpulan MEC Bakal Lakukan Aksi Ini

Foto : Foto bersama ratusan anggota Munding Edhan Cakrabuana (MEC) saat acara syukuran MEC telah berbadan hukum di areal Terminal Pasihayam, Sabtu (21/12/2019)


CIANJUR.Maharnews.com- Munding Edhan Cakrabuana (MEC) kini resmi berbadan hukum, menyusul telah terbitnya Surat Keputusan Kementrian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenhumkam).

Perkumpulan masyarakat Cianjur ini disahkan oleh Kemenhumkam melalui SK Nomor AHU-0012055.AH.01.07 Tahun 2019 tentang Pengesahan Pendirian Badan Hukum Perkumpulan Munding Edhan Cakrabuana.

"Alhamdulillah sekarang perkumpulan kita sudah berbadan hukum. SK nya diterbitkan Kemenhumkam kemarin tanggal 11 Desember,"ujar Ketua MEC Cianjur, Ustad Abdullah saat ditemui seusai gelar acara silaturahmi sekaligus syukuran MEC di areal terminal Pasirhayam, Sabtu (21/12/2019).

Abdullah mengatakan setelah MEC berbadan hukum,  pihaknya akan memaksimalkan pengembangan SDM dan SDA yang ada supaya bisa memberikan kontribusi untuk kemajuan Cianjur.

"Segala bidang, mau itu sosial, pendidikan, kesehatan, keagamaan. Pokonya bisa mensejahterahkan anggota, secara luasnya berkontribusi buat Cianjur,"ucapnya.

Menyambung apa yang disampikan Abdullah, Sekertaris MEC Cianjur, Dedy telah siap mengembangkan program sesuai dengan AD/ART, dan siap membantu masyarakat juga para anggota bermasalah. 

"Konteknya hal positif gerakan sosial kemasyarakatan. Saat ini, alhamdulillah MEC sudah dikenal dan diakui keberadaannya oleh masyarakat," ujar Dedy didampingi, Ketua MEC Cianjur Selatan, Dahlan alias Cobra.

Sementara itu, dewan pendiri juga dewan penasehat MEC Cianjur, Bang Utay mengingatkan agar MEC tetap kompak, sinergitas dan selalu prioritaskan silaturahmi dengan sesama. 

Karena MEC bukan Oganisasi Masyarakat (Ormas) atau LSM. Tapi, salah satu wadah komunitas sosial kemanusiaan.

"Nah, maka itu mari kita bersatupadu mengembangkan sayap di Cianjur dan beberapa kabupaten dan provinsi lainnya di Jawa Barat," pungkasnya.




Tulis Komentar Facebook

Komentar Facebook

Bijaksana dan bertanggung jawablah dalam berkomentar, karena sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE