Rutilahu Nyaris Ambruk, Bantuan Tak Kunjung Datang

Rutilahu Nyaris Ambruk, Bantuan Tak Kunjung Datang

Cianjur.Maharnews.com - Rumah panggung berukuran 4×6 milik Ema Aas (60) di Kampung Pasirandu RT 03/05 Desa Bunisari, Kecamatan Warungkondang, Kabupaten Cianjur, kondisinya sangat memprihatinkan.



Tiang penyangga sudah rapuh dan patah , begitu juga atap rumah ambruk sebagian, sehingga rumah tampak terlihat miring dan nyaris runtuh.

Sementara rumah panggung tersebut diisi anggota keluarga sebanyak  (8) orang. 

"Rumah Ema ini memang seperti ini kondisinya, tapi harus bagai mana, jangankan untuk memperbaiki rumah, untuk makan saja kadang ada kadang tidak ada," ujar Ema Aas sat ditemui di rumahnya, Minggu (10/10/2021).



Aas tak menampik, saat ditanya apakah dari pemerintah sudah ada yang melihat kondisi rumah, sudah ada. 

"Bahkan pada bulan lalu, ada yang datang melihat, katanya dari Dinas Sosial, dan meminta Ema, untuk mengajukan permohonan bantuan perbaikan," kata Aas.



Terpisah Kepala Desa Bunisari, H Dedi Juaheri mengatakan, rumah tersebut sudah diajukan dan tinggal menunggu pencairan.

"Tinggal menunggu pencairan dari BPKAD dan kayanya minggu ini pencairanya," ujar H Dedi Juhaeri saat di konfirmasi melalui aplikasi pesan whatsApp, Sabtu (9/10/2021) pukul 15.49 WIB. (nn)




Tulis Komentar Facebook

Komentar Facebook

Bijaksana dan bertanggung jawablah dalam berkomentar, karena sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE