Temui Tamu Penting, Azis Tak Hadiri Rapat Anggaran

Temui Tamu Penting, Azis Tak Hadiri Rapat Anggaran

Foto : Muhamad Abdul Azis Sefudin tak terlihat di deretan pimpinan rapat badan anggaran yang dilaksanakan sekitar pukul 21.00 di gedung wakil rakyat, Senin (13/9/2021).



CIANJUR. Maharnews.com - Rapat anggaran DPRD Kabupaten Cianjur dengan Organisasi Pemerintah Daerah menjadi tugas awal wakil rakyat dalam melakukan pengawasan. Pasalnya, peruntukkan anggaran harus bertujuan semaksimal mungkin untuk kesejahteraan masyarakat, bukan eksekutif atau legislatif.

Namun saat rapat itu digelar, Muhamad Abdul Azis Sefudin yang merupakan salah satu pimpinan DPRD terlihat tak hadir di kursi pimpinan rapat. Tersirat pertanyaan, apakah sedang melaksanakan isolasi mandiri (isoman) atau memang ada keperluan penting yang jauh melebihi tugasnya sebagai wakil rakyat.


Foto: Muhamad Abdul Azis Sefudin saat diwawancara seusai kegiatan di gedung wakil rakyat, sebelum pandemi Covid-19 menerpa Cianjur, (16/12/2019). (wan)

Terkait keabsenan seorang pimpinan DPRD dalam rapat anggaran, Sekretaris DPRD Kabupaten Cianjur, Aris Haryanto memastikan bahwa Muhamad Abdul Azis Sefudin sudah ada pemberitahuan tidak dapat hadir dalam rapat. Alasannya, acara yang bersamaan dengan jadwal rapat anggaran.

"Karena beliau (Azis, red) sedang menerima tamu di rumahnya, sehingga tidak bisa ke sini (menghadiri rapat anggaran, red)," ungkapnya saat diwawancarai seusai rapat di gedung wakil rakyat, Senin (13/9/2021).

Ditanya, pemberitahuan berbentuk tulisan atau seperti apa, Aris menuturkan secara lisan melalui sambungan telepon.

"Secara lisan sih, kalau tertulis harus pakai komputer (harus diketik dan dicetak, red)" tuturnya.

Ditanya lebih detail terkait tamu penting yang ditemui oleh Azis dari level pusat atau desa, Aris tidak menjawab secara tegas dan jawabannya sedikit bergumam. Apakah tamunya selevel Menteri?, Aris menjawab singkat.

"Rencananya Menteri, tetapi level Menteri atau bukan, saya kurang tahu," ucapnya dengan nada bercanda. (wan)




Tulis Komentar Facebook

Komentar Facebook

Bijaksana dan bertanggung jawablah dalam berkomentar, karena sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE