Tunggu Instruksi Tim Gugus Tugas Covid-19, Sekolah di Wilayah Zona Hijau Akan Dibuka Agustus in!

Tunggu Instruksi Tim Gugus Tugas Covid-19, Sekolah di Wilayah Zona Hijau Akan Dibuka Agustus in!

Foto : Ilustrasi net


CIANJUR. Maharnews.com - Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Cianjur, berencana Agustus ini, sekolah akan dibuka di wilayah zona hijau.

"Untuk sekolah yang akan dibuka rencananya, sekolah SMA dulu, tapi untuk wilayah zona hijau," Ujar Kepala Disdikbud Cianjur Oting Zaenal Muttaqin saat ditemui diruangan kerjanya, Senin (3/8/2020)

Namun kendati demikian pihaknya masih menunggu instruksi Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19.

"Kita tunggu instruksi tim gugus tugas covid-19. Karena wilayah zona hijau aman aman juga, seperti di Kabupaten Sukabumi dibuka," Terangnya.

Oting menambahkan, Jika sekolah dibuka nanti tentunya dalam kegiatan mengajar, menerapkan protokol kesehatan Covid-19 dengan menggunakan alat pelindung diri.

"Supaya anak didik aman dari penyebaran Virus Corona," Pungkasnya.

Sementara itu Tim Gugus Tugas Penangan Covid-19 Cecep Alamsyah yang notabene pejabat sekretaris daerah (Sekda) Cianjur, tidak hanya SMA tapi seluruh sekolah akan dibuka. 

"Makanya, nanti kita susun draf perbub nya, kalau bupati setuju ditandatangani, baru ada sosialisasi. Kalau sekarang takut salah," Tandas dia saat dikonfirmasi seusai mengikuti rapat anggaran di gedung DPRD Cianjur. (NN).



Tulis Komentar Facebook

Komentar Facebook

Bijaksana dan bertanggung jawablah dalam berkomentar, karena sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE