Camat Cibeber Ucapkan Bela Sungkawa Terhadap 7 Anggota KPPS Yang Meninggal Dunia

Camat Cibeber Ucapkan Bela Sungkawa Terhadap 7 Anggota KPPS Yang Meninggal Dunia

Foto : Camat Cibeber Ali Akbar bersama TNI/Polri


CIANJUR -Maharnews.com - Pesta demokrasi pemilihan umum (Pemilu) pileg dan pilres tahun 2019, mejadi duka bagi keluarga (Alm) 7 anggota KPPS yang meninggal dunia saat sedang melaksanakan tugas sebagai pahlawan demokrasi.

Mereka ke 7 anggota KPPS merupakan pahlawan pesta demokrasi yang wajib diberikan penghargaan setinggi-tingginya.

Ali Akbar Camat Cibeber, Kabupaten Cianjur mengatakan, Saya mengucapkan bela sungkawa yang sedalam-dalamnya kepada petugas KPPS yang meninggal dunia. Secara pribadi merasa prihatin karena di Cianjur sendiri terdapat beberapa orang anggota PPS yang meninggal dunia, baik sedang tugas ataupun setelah melaksanakan tugas. 

Mudah-mudahan amal baik mereka diterima oleh Allah subhanahu wa ta'ala.

Kedua saya pikir memang dengan pelaksanaan pemilihan legislatif dan presiden serta DPD yang serentak ini memiliki beban yang lebih berat di lapangan. Saya melihat sendiri bagaimana anggota PPS anggota TPS bahkan ada yang sampai tidak kurang tidur dan segala macam, tentu saja mengakibatkan kelelahan, baik secara pesikis ataupun fisik,"Ucapnya.

Ali menambahkan, Mudah-mudahan ini juga menjadi perhatian dari para pengambil kebijakan dan menjadi bahan evaluasi di kemudian hari. Mudah-mudahan juga ditemukan pola sebetulnya yang meminimalisir terjadinya kondisi seperti ini,"Ujarnya.

Harapan kedepannya sesuai dengan tujuannya sesuai dengan jargonnya bahwa pemilihan ini adalah pesta demokrasi. Sehingga baik masyarakat ataupun panitia yang terlibat merasakan kegembiraan. Bukan hanya akibat adanya apa duka yang mendalam seperti itu saja nilai baik terhadap keluarga korban yang ditinggalkan. 

"Saya berharap pertama pihak keluarga bisa bersabar dan sama-sama mendoakan semoga amal baik almarhum atau almarhumah ini diterima di sisi allah subhanahu wa ta'ala dan secara pribadi sendiri mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya meskipun secara tugas mungkin tidak berhubungan langsung dengan saya selaku camat Cibeber,"Harapnya.

Ali juga berpesan kepada keluarga Anggota KPPS yang meninggal. 

"Saya mengucapkan terima kasih dan memberikan penghargaan yang setinggi-tingginya atas dedikasi pengorbanan serta kerja mereka yang mudah-mudahan menjadi amal baik, karena buat saya mereka sudah menjalankan tugasnya dan patut kiranya dianggap sebagai pahlawan demokrasi.(NN)



Tulis Komentar Facebook

Komentar Facebook

Semua Komentar

Komentar