Demo Tak Membuahkan Hasil, Buruh PT CAU Bakal Mengadu ke Bupati

Demo Tak Membuahkan Hasil, Buruh PT CAU Bakal Mengadu ke Bupati

Foto : Aksi Unras massa SPN Cianjur


CIANJUR. Sejumlah buruh yang tergabung dalam Serikat Pekerja Nasional Cianjur, menggelar aksi unjuk rasa (Unras) ke Perusahaan PT Cianjur Alam Utama (CAU) di Jalan perintis kemerdekaan, Desa Sukamaju, Kecamatan Cianjur, Rabu (23/6/2021).

Aksi tersebut dilakukan massa SPN menyusul pihak perusahaan diduga tidak mau mendengar tuntutan hak normatif buruh PT CAU.

"Hari ini kita bersama kawan-kawan datang ke sini untuk tetap menuntut hak normatif. Namun sangat disesalkan, pihak perusahaan PT CAU masih berisikeras tidak mau mendengar tuntutan buruh,"ujar Ketua SPN Cianjur Hendra Malik kepada wartawan di lokasi.

Lebih lanjut, Malik mengatakan, karena saat ini pihak perusahaan masih ngeyel dengan pendiriannya. Terpaksa hari ini kita akan mengadukan hal ini kepada Bupati Cianjur.

"Kita akan mengadukan persoalan buruh ini kepada Bupati, dan mendesak agar izin perusahaan tersebut dicabut," tandasnya.

Pantauan di lokasi, petugas TNI/Polri dan Pol-PP terus mejaga keamanan, sehingga aksi unjuk rasa buruh tersebut berlangsung aman dan kondusif. (nn)




Tulis Komentar Facebook

Komentar Facebook

Bijaksana dan bertanggung jawablah dalam berkomentar, karena sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE