Audiensi Tak Hadir, PT CAU Lecehkan Pemda Cianjur

Audiensi Tak Hadir, PT CAU Lecehkan Pemda Cianjur

Foto : Audiensi buruh PT CAU di ruang Bale Prayoga Pancaniti Pendopo Cianjur


CIANJUR. Maharnews.com - Audiensi tuntutan hak normatif buruh PT Cianjur Alam Utama (CAU) untuk ke tiga kalinya berakhir penuh kekecewaan, menyusul pihak manajemen PT CAU dan Wasnaker mangkir dari undangan audiensi.

Padahal undangan audiensi tersebut sebelumnya telah dijadwalkan pemerintah daerah melalui Asda II yang menjabat PJ Sekretaris Daerah pada Selasa 15 Juni 2021.

"Saya merasa kecewa, geram prihatin, kesal, jengkel dan merasa tidak dihargai dengan tidak hadirnya pihak perusahaan PT CAU dan Wasnaker," ujar Kaban Kesbangpol Cianjur Dadan Ginanjar saat audensi di ruangan Balai Prayoga Pancaniti Pendopo Cianjur, Selasa (15/6/2021).

Selain itu, Dadan menegaskan pihaknya akan melakukan panggilan kembali.

"Kita akan lakukan panggilan lagi maksimal hari kamis, bila perlu bupati yang akan menandatangani surat panggilan," tegasnya.

Sementara ketua DPC Serikat Pekerja Nasional (SPN) Kabupaten Cianjur menyesalkan sikap manajemen PT CAU yang mangkir dari undangan audiensi tersebut.

"Ini sangat memalukan sekali, karena jelas yang mengundang juga Asda II Kabupaten Cianjur, menimal mereka menghargai buka perusahaan berdomisili di Kabupaten Cianjur," ujarnya.

Kita sangat menyesalkan, Sambung Malik, ketika di undang setda Cianjur mereka tidak datang. Terus Pengawas Dinas Tenaga Kerja (Wasnaker), kenapa ikut tidak datang juga. 

"Padahal ini jelas ada yang harus diluruskan, mereka punya tanggung jawa besar dalam perundingan kali ini. Tapi dari Jam 9 sampai pukul 11 baik perusahaan, atau pun Wasnaker belum terlihat sama sekali batang hidungnya," kata dia.

Malik mengungkapkan, audiensi ini merupakan yang ketiga kalinya tanpa ada hasil titik terang dari apa yang menjadi tuntutan buruh.

"Tapi mereka memang kelihatan ngeyel. Ini harus di desak oleh Pemda Cianjur, bagaimana melakukan penegasan, atau bila perlu nanti kita yang akan datang, kalau mereka tidak mau datang kesini. Kita yang akan datang ke perusahaan," Tandasnya. (nn)




Tulis Komentar Facebook

Komentar Facebook

Bijaksana dan bertanggung jawablah dalam berkomentar, karena sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE