Diduga Lakukan Penyelewengan DD, Oknum Kades Gudang Ditahan Kejari Cianjur

Diduga Lakukan Penyelewengan DD, Oknum Kades Gudang Ditahan Kejari Cianjur

Foto : Kantor Kejari Cianjur


CIANJUR. Maharnews.com - Diduga melakukan penyelewengan anggaran Dana Desa (DD), oknum Kepala Desa Gudang, Kecamatan Cikalongkulon, berinisial (Es) ditahan Kejaksaan Negeri (Kejari) Cianjur.

Informasi, Oknum Kades tersebut ditetapkan tersangka, dan ditahan pada Jumat (10/9/2021) kemarin, usai diperiksa Kejaksaan Negeri Cianjur.

Seksi Tindak Pidana Khusus (Pidsus) Kejaksaan Negeri (Kejari) Cianjur, Brian membenarkan, bahwa oknum kades tersebut telah ditahan.

"Sudah ditahan pada Jumat kemarin," ujar Ia saat dikonfirmasi melalui sambungan aplikasi pesan whatsApp, Sabtu (11/9/2021) pukul 15.37 WIB.

Terpisah Inspektur Pembantu Khusus (Irbansus) Inspektorat Daerah Kabupaten Cianjur Endan Hamdani, saat dikonfirmasi terkait potensi kerugian negara, atas kasus dugaan penyelewengan anggaran DD Desa Gudang, pihaknya belum bisa menyimpulkan.

"Karena belum di hitung oleh auditor tentang kerugian keuangan negaranya," ujar Ia kepada maharnews.com melalui sambungan, Sabtu (11/9/2021) pukul 17.25 WIB.

Ditanya, terkait sudah ditahannya oknum Kades Gudang tersebut oleh pihak Kejaksaan Negeri Cianjur, Endan menegaskan, yang bersangkutan ditahan mungkin sudah ada dua alat bukti yang cukup.

"Mungkin ditahan karena sudah ada dua alat bukti yang cukup," kata Endan Hamdani. (nn)







Tulis Komentar Facebook

Komentar Facebook

Bijaksana dan bertanggung jawablah dalam berkomentar, karena sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE