Edwin Nursalam Dilantik Jadi Ketum HMI Cianjur Priode 2021-2022

Edwin Nursalam Dilantik Jadi Ketum HMI Cianjur Priode 2021-2022

Foto : Pelantikan dan Rapat Kerja Himpunan Mahasiswa Islam dan Korps HMI Wati Cabang Cianjur priode 2021-2022


Cianjur. Maharnews.com - Pelantikan dan Rapat Kerja Himpunan Mahasiswa Islam dan Korps HMI Wati Cabang Cianjur priode 2021-2022, dengan tema khaitah perjuangan adalah aset gerakan kader dalam mewujudkan masyarakat yang di ridhoi Allah Swt.

Kegiatan tersebut berlangsung di selenggarakan di Aula Yayasan Almubarokah, Kampung Sengkong, Desa Cibiuk, Kecamatan Ciranjang Kabupaten Cianjur, di hadiri 30 anggota HMI dan tamu undangan lainnya, Minggu (26/9/2021).



Dalam sambutannya, Ketua Umum HMI Cabang Cianjur Edwin Nursalam menyampaikan, di awal kepengurusan HMI Cabang Cianjur periode 2021-2022 ini, kami ingin menyampaikan beberapa hal semoga senantiasa menjadi perhatian kita bersama untuk selalu diingat dan dilaksanakan. 

"Pertama, secara internal kami berharap agar KAHMI yang ada di wilayah Cianjur bisa bersatu untuk menjalankan peran serta fungsinya sesuai Khittahnya," kata Edwin dalam sambutannya.



Ia menegaskan, dengan demikian, KAHMI memiliki tenaga dan legitimasi yang lebih kuat dari saat ini, sehingga KAHMI dapat meletakkan dasar-dasar bagi metamorfosa menjadi lembaga yang lebih memberikan kemanfaatan secara institusional bagi HMI, umat, dan bangsa.

"Kami kerapkali membayangkan KAHMI Cianjur ke depan dapat berperan seperti lembaga-lembaga donor yang memiliki misi yang jelas dengan back up pendanaan melimpah; memiliki agency khusus untuk menyalurkan sumber daya anggota dan alumni HMI.

Hal ini penting agar peran KAHMI sebagai pelanjut misi HMI menemukan medianya yang lebih nyata.

"Kedua, kami mengajak kepada keluarga besar HMI Cabang Cianjur agar selalu memiliki tekad dan keinginan yang kuat untuk memperbaiki peran dan citra positif HMI yang terus terkuras akibat perilaku kurang terpuji dari pengurus, anggota atau alumni HMI itu sendiri," ujar Edwin.



Oleh karena itu, Edwin berharap, mari kita meningkatkan silaturahmi, saling mengingatkan dalam kebaikan agar kita lebih terampil dalam menjaga perilaku sehari-hari. 

"Sungguh dalam diri kita interen nama baik HMI hingga akhir hayat sehingga baik atau buruknya kita juga turut berkontribusi terhadap citra HMI dimata publik,"pungkasnya.

Sementara itu, PB HMI Maizal melalui Alfian Wasekjen Bid PAO PB HMI dalam sambutannya menuturkan, Alhamdulillah, proses pelantikan dan ikrar HMI Cabang Cianjur periode 2021-2022 telah dilalui dengan hikmat.

"Kami berharap HMI Cabang Cianjur di bawah kepemimpinan Edwin Nursalam dan Wandi Sandianto masing-masing sebagai Ketua Umum dan Sekretaris Umum agar bisa menjalankan roda organisasi dengan sebaik mungkin, terlebih kondisi saat ini yang masih pandemi Covid-19," tuturnya.

Diakhir sambutannya Alfian menegaskan, Kader HMI juga harus dituntun bisa beradaptasi dengan cepat terhadap kondisi tersebut, apalagi terhadap digitalisasi dan teknologi modernisasi zaman. 

"Semoga para pengurus bisa menjalankan roda organisasi secara bermanfaat untuk pengurus, keluarga besar HMI dan masyarakat Cianjur serta apa yang dilakukan diridhoi Allah SWT," tutupnya. (Nn)



Tulis Komentar Facebook

Komentar Facebook

Bijaksana dan bertanggung jawablah dalam berkomentar, karena sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE