Endi Cahyadi Didorong Nyalon Pilkada, Berpeluang Diusung Partai NasDem

Endi Cahyadi Didorong Nyalon Pilkada, Berpeluang Diusung Partai NasDem

Foto : Ketua MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Cianjur periode 2019-2023, Endi Cahyadi.


CIANJUR.Maharnews.com- Ketua MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Cianjur, Endi Cahyadi mendapat dukungan untuk nyalon di kontestasi Pilkada Cianjur 2020.

Selain dari pihak keluarga, dukungan untuk sosok yang kerap disapa AA Endot itu datang dari seniornya yakni Ketua MPW PP Jabar, Tubagus Dasep. 

Dukungan itu disampaikan TB Dasep saat kegiatan pelantikan pengurus MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Cianjur masa bakti 2019-2023 di salah satu hotel di Kabupaten Cianjur, Senin (3/2/2020). 

Ia menilai Endi telah pantas untuk maju di Pilkada  Cianjur 2020. “Sudah pantas anak saya (Endi Cahyadi) maju pada pilkada tahun ini ,”kata TB Dasep seraya mengingatkan nantinya tidak harus jadi orang pertama.

Dukungan yang disampaikan TB Dasep itu disambut Endi dengan bijak, tetapi sekaligus menegaskan kesiapannya maju di kotestasi Pilkada Cianjur 2020.

“Saya siap jika memang ketua MPW menginginkan saya maju di pilkada Cianjur. Sebuah kehormatan buat saya karena diucapkan langsung di forum dan didengarkan oleh seluruh pengurus PP. Saya siap,” terang Endi.

Endi menegaskan komitmen PP adalah sebagai penyelamat ideologi pancasila sekaligus garda terdepan dalam menjaga bangsa.

“Dengan semangat ini, hendaknya Pemuda Pancasila dapat menjadi alat pemersatu bangsa di tengah situasi sosial dan politik bangsa yang sedang bergejolak dewasa ini,” kata Endi dalam sambutannya.

Pelantikan pengurus, lanjut dia, harus menjadi suatu momentum yang mampu lebih mempertegas dan memperjelas semangat pergerakan selaku kader Pemuda Pancasila dalam mempertahankan semangat kebangsaan yang belakangan ini semakin tergeros oleh pengaruh globalisasi.

Berpeluang Diusung Partai NasDem

Selain tercatat sebagai kader aktif partai, Endi Cahyadi juga merupakan salah seorang wakil rakyat di DPR Kabupaten Cianjur dari Partai NasDem.

Melihat kekuatan masa yang dimilikinya sekarang ini, ia mempunyai kans dan peluang besar mendapat dukungan partainya maju di panggung Pilakda Cianjur 2020. 

Hal tersebut seiring pernyataan Surya Paloh selaku Ketua Umum Partai NasDem yang menginginkan kader-kader NasDem mengisi Pilkada Serentak 2020. Surya ingin melihat kapasitas dan kapabilitas semua kader.

  "Kita akan coba match (bertanding)," kata Surya, di Makassar, Sulawesi Selatan, Sabtu (26/1). Dikutip laman media Partai NasDem.

Surya mengatakan selama ini banyak kader NasDem yang memenuhi syarat untuk diusung dalam pilkada. Potensi itu harus didorong, selain juga mempertimbangkan kekuatan kader untuk diusung dalam pemilu.

"Yang paling penting tingkat kapabilitas dan elektabilitas," jelasnya. 




Tulis Komentar Facebook

Komentar Facebook

Bijaksana dan bertanggung jawablah dalam berkomentar, karena sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE