Forkopimda dan Bapaslon, Ajak Masyarakat Patuhi Protokol Covid-19

Forkopimda dan Bapaslon,  Ajak Masyarakat Patuhi Protokol Covid-19

Foto : Bakal Calon Bupati Cianjur Oting Zaenal Muttaqin tampak saat membagikan masker


CIANJUR.Maharnews.com - Dalam rangka mendorong percepatan penanganan Covid-19, bakal calon pasangan (Bapaslon) bupati dan wakil bupati Cianjur. bersama, KPU, Bawaslu, unsur TNI, Polri, tokoh masyarakat dan Partai Politik peserta Pilkada, melakukan deklarasi damai dan sehat Pilkada Serentak 2020.

Delarasi tersebut menyerukan kepada peserta dan penyelenggara pilkada serentak untuk mematuhi protokol kesehatan dalam setiap melaksanakan tahapan pilkada.

Selesai melaksanakan deklarasi, bakal calon membagikan masker kepada pengendara yang melintas di Jalan KH Abdulah Bin Nuh.

Kapolres Cianjur, AKBP M Rifai mengatakan, pihaknya telah menyiapkan 800 personel yang dibantu dengan TNI-Polri untuk mengamanan Pilkada di tempat pemungutan suara (TPS). Selain itu, pada saat kampanye nanti, yang melanggar protokol kesehatan akan diberikan sanksi.

"Untuk pengamanan pilkada di TPS kami menyiapkan 800 personel dan untuk persediaan pasukan di lbantu unsur TNI," ujar Kapolres Cianjur, AKBP Mochamad Rifai, Kamis (10/9/2020).

Dalam acara terlihat bakal calon pasangan yang akan berlaga di Pilkada Cianjur di antaranya Oting Zainal Mutaqin-Wawan Setiawan, Tb Mulyana Syahrudin, Lepi A Firmansyah-Gilar Budi Raharja, dan Muhamad Toha-Ade Sobari.

Sebagai bakal calon, Oting menginginkan Pilkada Cianjur berjalan sukses.

"Sukses pilkadanya juga sukses kesehatannya, saya juga mengharapkan semua bakal calon mematuhi protokol kesehatan karena walau bagaimanapun pada saatnya nanti kita akan berhubungan dengan masyarakat langsung," ujarnya.

Oting berharap semua sama-sama menyadari bahwa bahaya masalah covid-19 masih mengancam.

"Dengan adanya pembagian masker ini hanya simbol, pesan pentingnya semua harus menerapkan sesuai dengan standar aturan protokol covid-19," katanya.




Tulis Komentar Facebook

Komentar Facebook

Bijaksana dan bertanggung jawablah dalam berkomentar, karena sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE