FPPMC Desak Pemkab Cianjur, Untuk Membuka Lahan Parkir Depan Ramayana

FPPMC Desak Pemkab Cianjur, Untuk Membuka Lahan Parkir Depan Ramayana

Foto : Pedagang Pasar Muka Cianjur, saat mendatangi kantor DPRD Cianjur, Rabu (10/3/2021)


CIANJUR. Maharnews.com - Puluhan massa yang tergabung dalam Forum Pedagang Pasar Muka Cianjur (FPPMC) mendatangi Komisi C Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Cianjur, Rabu (10/3/2021).

Kedatangan mereka untuk menyampaikan aspirasi terkait tuntutan kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab), agar membuka kembali lahan parkir di depan Ramayana Pasar Muka Cianjur.

Koordinator FPPMC Asep Saepul Bahri mengatakan, kedatangan kami ke DPRD memang bukan yang pertama. 

"Kita sebelumnya telah menghubungi Dinas Pasar, kemudian Dinas Perdagangan dan melakukan konsultasi dengan semua pihak terkait. Tapi tidak ada jawaban sama sekali, dan tidak pernah diberikan kepastian, tidak pernah diberikan solusi apapun. Makanya kita datang ke DPRD Cianjur," Ujar Asep di Halaman kantor DPRD di Jl. Raya KH Abdullah Bin Nuh Nagrak, Cianjur.

Ia mengatakan, tuntutan kita kepada Pemkab Cianjur, untuk membuka kembali lahan parkir di depan ramayana. Karena sudah banyak kehilangan para pengunjung ke Pasar Muka Ramayana.

"Pelarangan parkir dengan dalih bahwa ini jalan Nasional, kemudian melanggar UUD nomor 22 tahun 2009. Kalau memang pemberlakuan UUD itu, kenapa tidak dari dulu?, dan kenapa tidak ada sosialisasi, jangan ujug-ujug seperti itu," Kata Asep

Lebih lanjut Asep Mengungkapkan, kemudian kalau kita mau buat pembanding, 100 meter dari Ramayana di sana macet, itu sama jalan Nasional juga. 

"Kenapa pemberlakuannya ke pasar muka saja. Kemudian pasar Cipanas juga sama gunakan jalan Nasional itu kondisinya macet, jadi ada apa sebenarnya," Tukasnya.

Sementara itu ketua Komisi D DPRD Cianjur Asni Aprianti mengatakan, tadi kita telah mempasilitasi secara langsung dan Mendengar aspirasi yang disampaikan oleh Forum Pedagang Pasar Muka Cianjur.

"Ada 4 tuntutan, yang intinya mungkin membuka kembali lahan parkir untuk para pengunjung. Karena adanya penutupan lahan parkir itu sangat berdampak bagi omset atau pendapatan mereka," Ujarnya.

Asni menegaskan langkah yang akan dilakukan komisi C akan menyampaikan nota komisi kepada Bupati Cianjur.

"Agar Bupati untuk bisa mempertimbangkan, dan mengabulkan apa yang menjadi permintaan para pedagang," Tandasnya. (NN)



Tulis Komentar Facebook

Komentar Facebook

Bijaksana dan bertanggung jawablah dalam berkomentar, karena sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE