Lima Pejabat Baznas Resmi Dilantik, Siap Kejar Target Zakat Dua Kali Lipat

Lima Pejabat Baznas Resmi Dilantik, Siap Kejar Target Zakat Dua Kali Lipat

Foto : Ketua H Tata A.Pi


Cianjur.Maharnews.com - Lima pejabat Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Cianjur periode 2021-2026, resmi dilantik oleh Bupati Cianjur, Senin (27/9/2021).

Kelima pejabat Baznas Kabupaten Cianjur yang dilantik diantaranya Ketua H Tata A.Pi, Wakil Ketua I KH Aden Ali Abduloh, Wakil Ketua II H Rose Rizal, Wakil Ketua III HM Ichsan, dan Wakil Ketua IV H Hilman Syaukani.



"Selama periode lima tahun ke depan, berbagai potensi infak dan sedekah akan digali pengurus baru, kata Ketua Baznas Kabupaten Cianjur, H Tata A.Pi, kepada wartawan.

Ia mengatakan, pelantikan pengurus BAZNAS Alhamdulillah sudah selesai dilaksanakan. Insya Allah sesuai dengan arahan pak Bupati.

"Kami dari jajaran Baznas akan melaksanakan tugas sesuai dengan aturan dan ketentuan,”ujarnya.



H Tata mengungkapkan, untuk mengawali tugas sebagai ketua Baznas pihaknya akan melakukan pembenahaan di tiga bulan kedepan berkaitan dengan Sumber Daya Manusianya (SDM) dan potensi yang ada.

Selain itu kedepan kita akan transparan dan akan menerima masukan masukan dari berbagai pihak.

"Kalau kita bicara akuntansi itu ada aturannya 109 yang terpublikasikan dan juga potensi pajak, akan digarap sesuai arahan pak bupati, begitu juga untuk zakat ASN ini akan diprioritaskan," terangnya.

Disinggung soal target Zakat di tahun 2022-2026, Tata menegaskan bisa mencapai dua kali lipat.

"Target sementara Rp 21 miliar, insya Allah dua keli lipat lah. dan untuk realisasi Rp 20 miliar sekian,” kata Tata.



Lebih rinci Ia menjelaskan, untuk sistem penarikan zakat saat ini tidak ada perubahan, namun untuk inovasi baru akan ada. Sehingga potensi yang belum tergali akan siap digali sesuai dengan ketentuan yang ada 

ASN 13.000, kalau sekarang berdasarkan kebijakan Bupati per orang 50 ribu tinggal dikalikan saja. Sebelumnya surat imbaua ada. Namun sekarang vakum tidak berjalan. 

"Insya Allah nanti tim kami akan melanjutkan dan menggali potensi yang ada,”pungkas Tata.

Sementara itu Bupati Cianjur, H. Herman Suherman mengatakan, pihaknya sangat percaya kepada para pengurus yang saat ini telah resmi dilantik bisa bersinergi.

"Sehingga Baznas dengan Pemkab Cianjur bisa seiring dan sejalan dalam mewujudkan cita-cita bersama yaitu membangun Cianjur yang mandiri, maju dan religius serta berakhlak mulia” kata Bupati. (Nn)





Tulis Komentar Facebook

Komentar Facebook

Bijaksana dan bertanggung jawablah dalam berkomentar, karena sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE