Neng Eem Tinjau Pembangunan Saluran Irgasi di Desa Sukajembar

Neng Eem Tinjau Pembangunan Saluran Irgasi di Desa Sukajembar

Foto : Anggota DPR RI Neng Eem Marhamah Zulfa didampingi Kepala Desa Sukajembar saat meninjau lokasi hasil pembangunan saluran irigasi oleh P3 Mitra Cai Desa Sukajembar, Minggu (29/8/2021).


CIANJUR.Maharnews.com- Anggota komisi V DPR RI Neng Eem Marhamah Zulfa menyambangi Desa Sukajembar, Kec Sukanagara, Kab Cianjur, Minggu (29/8/2021).

Kedatangan wakil rakyat dari fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu selain menyapa warga Sukajembar sekaligus meninjau pembangunan saluran irigasi yang dibangun P3A Mitra Cai Desa Sukajembar.

Tiba di Desa Sukajembar sekitar pukul 09.00 Wib, tanpa banyak protokoler, Neng Eem yang datang bersama timnya, langsung bergegas menuju ke lokasi pembangunan saluran irigasi, didampingi Kepala Desa Dadang Romdona beserta Kelompok P3 Mitra Cai.

Menyusuri jalan setapak, Kartini asal Cianjur itu tanpa canggung melempar senyum pada warga yang saat itu berpapasan.

Sesekali ia juga terlihat menyapa warga yang kebetulan sedang berkumpul di tepas rumahnya.

Saat melihat langsung hasil pembangunan irigasi yang dibangun secara padat karya oleh kelompok P3 Mitra Cai, Neng Eem sempat berbincang dengan seorang petani perempuan yang sedang mengolah sawahnya.

"Bu bagaimana sekarang pasokan airnya lancar,"tanya Neng Eem.

Sang petani menjawab pasokan air sekarang ini cukup lancar, tapi terkadang masih perlu mengantri, dikarenakan airnya tidak sebesar saat musim penghujan.

"Airnya lancar, cuma kadang masih rebutan. Soalnya musimnya juga sedang begini (jarang hujan,red),"jawab petani tanpa sungkan.


Neng Eem mencek label Kementrian PUPR yang tertera di bangunan saluran irigasi di Desa Sukajembar.

Pada kesempatan itu Neng Eem berpesan kepada Kepala Desa, P3 Mitra Cai agar bisa menjaga dan merawat hasil pembangunan saluran irigasi yang sumber dananya berasal dari APBN tersebut.

"Kalau tidak dirawat dengan baik, nantinya bisa cepat rusak. Nah kalau rusakkan belum tentu dapat kesempatan lagi dapat anggaran pembangunan seperti ini. Kesempatan itu kan tidak datang dua kali,"pesannya.

Giat Neng Eem meninjau pelaksanaan pembangunan di Cianjur yang sumber dananya dari APBN tak hanya di Desa Sukajembar. 

Dari Sukajembar, tim bertolak ke Kecamatan Kadupandak, meninjau pembangunan Pisew dan pembangunan irigasi di Desa Gandasari.




Tulis Komentar Facebook

Komentar Facebook

Bijaksana dan bertanggung jawablah dalam berkomentar, karena sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE