Peringatan Maulid : Cermin Rasa Cinta Terhadap Nabi Muhammad SAW

Peringatan Maulid : Cermin Rasa Cinta Terhadap Nabi Muhammad SAW

Foto : Giat peringatan Maulid Nabi Muhammad Saw.(2/12/2018)



CIANJUR - Pemerintah Desa Gunungsari Kecamatan Sukanagara Kabupaten Cianjur, minggu 2/12/2018 melaksanakan kegiatan peringatan Maulid Nabi besar Muhammad Saw.

Nampak hadir muspika Kecamatan  Sukanagara, Camat, Kapolsek /Bhabinkamtibmas, Danramil/Babinsa, serta seluruh Staff, RT/RW, Tokoh Masyarakat, Karang taruna. Tak ketinggalan Ketua BPD dan anggota, hadir dalam kegiatan tersebut.

Kades Gunungsari Ade Hidayat dalam sambutannya menyampaikan Memperingati maulid Nabi Muhammad saw memiliki beberapa nilai dan makna, diantarnya nilai spiritual.

Setiap insan muslim akan mampu menumbuhkan dan menambah rasa cinta pada beliau Baginda Nabi saw dengan maulid,"ucap Kades dalam sambutannya.

Selai itu (Lanjutnya) Luapan kegembiraan terhadap kelahiran nabi saw merupakan bentuk cerminan rasa cinta dan penghormatan kita terhadap Nabi pembawa rahmat bagi seluruh alam sebagaimana surah Yunus; 58. Karena figur teladan ini diutus untuk membawa rahmat bagi seluruh alam (surah al-Anbiya’; 107).

Kegembiraan Abu Jahal dengan kelahiran Nabi saw saja dapat mengurangi siksa neraka yang ia cicipi tiap hari senin.

Apalagi kegembiraan itu disertai dengan keimanan. Dengan memperingati maulid, kita akan sendirinya ingat dengan perintah bershalawat kepada Nabi saw. Allah swt dan malaikat pun telah memberi contoh bagi kita dengan selalu bershalawat kepada beliau saw (surah al-Ahzab;56)

nilai moral dapat dipetik dengan menyimak akhlak terpuji dan nasab mulia dalam kisah teladan Nabi Muhammad saw. Mempraktikan sifat-sifat terpuji yang bersumber dari Nabi saw adalah salah satu tujuan dari diutusnya Nabi saw.

Dalam peringatan maulid Nabi saw, kita juga bisa mendapat nasehat dan pengarahan dari ulama agar kita selalu berada dalam tuntunan dan bimbingan agama,"Tutupnya. (NN)




Tulis Komentar Facebook

Komentar Facebook

Bijaksana dan bertanggung jawablah dalam berkomentar, karena sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE