UNSUR Jadi Tuan Rumah Muswil 12

UNSUR Jadi Tuan Rumah Muswil 12

Foto : Peserta Muswil 12 yang digelar di Unsur



CIANJUR. Maharnews.com - Himpunan Mahasiswa Matematika (HIMATIKA) FKIP Universitas Suryakancana (UNSUR) untuk pertama kalinya menjadi tuan rumah dalam pagelaran acara Musyawarah Wilayah (MUSWIL) III. Acara digelar dari Kamis sampai Minggu (29-2/11/2018). 

Ketua panitia, Muhammad Masud menuturkan Unsur sebagai tuan rumah diharap mampu mengenalkan lebih luas serta membesarkan nama UNSUR dan Cianjur kepada Indonesia.

“Yah, sebagai tuan rumah, saya berharap akan memperluas nama UNSUR dan Cianjur kepada masyarakat di wilayah Indonesia lainnya. Karena selain sidang yang memang merupakan kegiatan resminya, kami pun nantinya akan berwisata di wilayah Cianjur," tuturnya.

Masud menerangkan MUSWIL yang ke 12 ini akan berlangsung selama 4 hari. Diikuti oleh 120 delegasi mahasiswa dari 40 Universitas diwilayah III.

"Yaitu provinsi Jawa Barat, Kalimantan, Jakarta dan Banten. MUSWIL kali ini bertemakan The role of mathematics for next generation," terangnya.

MUSWIL juga, sambung Masud, akan diisi oleh seminar yang membahas peran matematika pada zaman sekarang. Kegiatan difokuskan di audiotorium FKIP UNSUR, Prof Iwan pronoto. M.Sc, Ph.D menjadi pemateri dalam seminar tersebut. 

"Sedangkan pada hari berikutnya, para peserta MUSWIL akan melaksanakan beberapa kegiatan lainnya, yakni sidang pertanggung jawaban dan pergantian pengurus IKAHIMATIKA (ikatan mahasiswa matematika) wilayah III yang akan dilaksanakan di Wisma Kemenaker Ciloto RI," ucapnya.
 
Sementara, seorang peserta MUSWIL, Rizki Wahyu dari Universitas Prof. Dr. Hamka mengungkapkan kecintaanya terhadap matematika membuatnya memaksakan diri untuk ikut serta dalam MUSWIL yang digelar di Cianjur ini.

“Saya sangat mencintai matematika. Saya berharap teman-teman lainnya pun menyadari bahwa matematika itu sangat penting dalam kehidupan, maka dari itu saya datang ke Cianjur untuk mengikuti acara ini," ungkapnya. (ck1/hanna)




Tulis Komentar Facebook

Komentar Facebook

Bijaksana dan bertanggung jawablah dalam berkomentar, karena sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE