Rekanan Jelaskan Alasan Datangi Kantor Dinas Sembari Didampingi Aparat

Rekanan Jelaskan Alasan Datangi Kantor Dinas Sembari Didampingi Aparat

Foto : Kantor Dinas PUPR Kab Cianjur


CIANJUR.Maharnews.com- Terungkap, rekanan yang mendatangi kantor Dinas PUPR Cianjur sembari didampingi aparat pada Jumat (2/7/2021) lalu ternyata PT Caringin Sakti Pakidulan. 

Direktur Utama PT CSP, Iman Setiawan saat dikonfirmasi membenarkan pihaknyalah yang mendatangi kantor Dinas PUPR. 

“Iya betul saya datangi kantor Dinas PUPR Cianjur menemui pimpinannyai,” terang Iman saat dihubungi melalui telepon seluler, Senin (5/7/2021). 

Iman mengungkapkan, kedatangannya tersebut berawal dari kejanggalan dalam proses tender pada proyek peningkatan proyek jalan Cijati-Cibungur di Kecamatan Cijati Kabupaten Cianjur. 

Iman mengaku mengetahui kejanggalan tersebut dari berbagai nara sumber, karena sangat disesalkan sampai terjadi pada proses tender di Dinas PUPR Cianjur. 

“Saya sudah mengantongi kejanggalan-kejanggalan tersebut, akan ditindaklanjuti sampai kapanpun,” tegasnya. 

Disingung soal mengenai pendampingan dari aparat, Iman tidak menampik saat itu memang didampingi aparat. Ia beralasan sebagai Panwal pribadi 

saja supaya tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. 

“Aparat yang mendampingi saya resmi ada surat tugas dari kesatuannya terhadap saya sebagai direktur utama, jadi melekat 24 jam,”katanya. 

Diberitakan sebelumnya, jelang PPKM, proses tender proyek di lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Cianjur semakin memanas.

Bahkan saking hareudangnya suhu persaingan, sekadar mendatangi kantor dinaspun, salah seorang rekanan didapati sampai membawa pengawalan aparat berseragam lengkap.

Informasi dihimpun, rekanan itu datang ke kantor Barang dan Jasa Sekertariat Daerah (Setda) Cianjur dan Dinas PUPR, Jumat (2/7/2021) untuk menemui pimpinan kedua dinas tersebut.

Mengetahui lebih jelas soal diatas, awak mediapun mendatangi kantor Dinas PUPR menemui langsung Plt Kepala Dinas PUPR Eri Rihandiar yang juga menjabat sebagai Kepala Bagian Barang dan Jasa.

Berikut wawancara dengan orang nomor satu di Dinas PUPR itu saat ditemui di ruang kerjanya.

"Saya di kantor PUPR kaitan harus menyelesaikan tugas yang lain di PUPR sehingga tidak ada di kantor Barjas. Lalu kedatangan seseorang, klarifikasi mengenai proses tender secara umum. Intinya ingin memenangkan.

Berapa orang yang datang pa?

Yang saya tahu satu orang. Katanya sih diluar juga ada, tapi tidak tahu juga. Cuma katanya, yang datang kesinimah cuma satu orang.

Terus sambil didampingi aparat juga?

"Saya tidak tahu, yang datang kesini (ruangan,red) biasa ngobrolnya, santai saja, cuma ingin menyampaikan unek uneknya terkait dengan proses barang dan jasa. Kalaupun soal ada didampingi (Anggota,red) diluar, saya baru katanya, tidak melihat secara langsung.


Tadi yang datang kesini itu mengaku sebagai direktur perusahaan kah atau apa?

Iya, mengaku sebagai direktur perusahaan

Apakah ada tekanan harus menang?

Tidak ada, biasa saja ngobrolnyamah santai. Saya juga nga nyangka kalau diluar membawa anggota.




Tulis Komentar Facebook

Komentar Facebook

Bijaksana dan bertanggung jawablah dalam berkomentar, karena sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE