Giat HKN Berpotensi Kerumunan Massa, Kemana Satgas Covid-19

Giat HKN Berpotensi Kerumunan Massa, Kemana Satgas Covid-19

Foto : Undangan bupati acara peringatan HKN dan soft launching pusat wisata pendidikan keluarga.



CIANJUR. Maharnews.com - Kegiatan peringatan Hari Keluarga Nasional (HKN) ke 28 di Cianjur mendapat sorotan publik. Pasalnya, kegiatan itu berpotensi menjadi cluster baru penyebaran Covid-19 di Kota Tatar Santri.

Berdasarkan undangan yang ditandatangani langsung oleh orang nomor satu di Cianjur, Herman Suherman, kegiatan peringatan HKN akan digelar di Kampung KB Pelangi, Desa Sindangsari, Kecamatan Sukanagara, Kabupaten Cianjur. Tamu undangan utama dalam peringatan itu berjumlah 22 orang.

Lampiran undangan

Menanggapi hal tersebut, aktivis Cianjur, Ujang Ruslandi menilai janggal dengan adanya rencana peringatan itu, karena kemungkinan besar terjadi kerumunan massa, karena lokasinya di kampung pasti mengundang rasa penasaran masyarakat.

"Apakah ini sudah ada izin dari Satgas Covid-19?. Masyarakat saja kalau ingin buat acara saja harus ada izin," tanyanya.

Selain itu, Ruslandi juga mempertanyakan sumber anggaran kegiatan itu, karena banyak kegiatan yang dipotong pada recofusing. Apalagi Ini kegiatan peringatan HKN dan soft launching pusat wisata pendidikan keluarga.

"Pemerintah pusat saja kegiatan peringatan dan launching pada masa pandemi ini banyak melalui video conference atau siaran langsung, bukan acara lapangan," ungkapnya.

Ruslandi meminta pemerintah daerah lebih bijak dalam menggelar acara. Karena dikhawatirkan kegiatan ini mendapat opini negatif dari masyarakat.

"Saya yakin niat dan harapan kegiatan ini bagus, tetapi kalau caranya salah, bukan citra pemerintah yang naik malah cibiran nanti yang didapat," pungkasnya. (wan)




Tulis Komentar Facebook

Komentar Facebook

Bijaksana dan bertanggung jawablah dalam berkomentar, karena sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE