Retribusi Getol Di Tarik, Pemkab Cianjur Lupa Perbaiki Jalan

Akses Jalan Angger Butut

Retribusi Getol Di Tarik, Pemkab Cianjur Lupa Perbaiki Jalan

Foto : Kondisi Jalan Nampak Berlubang



CIANJUR- Maharnews.com - Kendati retribusi Destinasi Wisata Jangari memberikan kontribusi besar terhadap pendapatan anggaran daerah (PAD) Kabupaten Cianjur.

Namun kondisi infrastruktur area Destinasi begitu kumuh, di samping jalan butut,"ungkap Hendra Malik aktivis YLPKN, minggu 9 /12/2018.

Ini sangat miris.... yang jadi pertanyaan apakah pemerintah, khususnya pemerintah daerah (Pemda) tidak ada keinginan untuk membangun wisata ini lebih baik... Padahal jika kita melihat nilai hasil dari pendapatan anggaran daerah (PAD), Destinasi dinilai cukup besar, tapi tidak mampu menopang pembangunan untuk wisata tersebut"ungkapnya.

Ini sangat luar biasa miris... jika pemerintah daerah, hanya bisa menarik upeti PAD saja, sementara kondisi Destinasi Wisatanya di biarkan kumuh,"Sindir Hendra Malik.

Kalau PAD nya diambil dan masuk ke Kas Pemerintah Kabupaten Cianjur maka sudah menjadi kewajiban mutlak semua pembangunan dan penataan tempat wisata Jangari tersebut menjadi tugas Pemerintah Kabupaten Cianjur.

Apalagi saya dengar bahwa objek wisata Jangari adalah menyumbang PAD yang sangat lumayan besar, jadi gak ada alasan lagi kalau wisata Jangari tidak dibangun bahkan diterlantarkan oleh pemerintah kabupaten,"Tandas Hendra Malik.

Senada di katakan Hendrawan Ketua Kompepar, retribusi terus di tarik untuk menutupi PAD tapi tidak ada timbal baliknya,"singkatnya.(NN/Aji)




Tulis Komentar Facebook

Komentar Facebook

Bijaksana dan bertanggung jawablah dalam berkomentar, karena sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE