Surat Pernyataan Pengunduran diri Dicabut, Ini Alasan Kades Jayagiri

Surat Pernyataan Pengunduran diri Dicabut, Ini Alasan Kades Jayagiri

Foto : Kades Jayagiri Wawan Setiawan saat berkunjung ke Komisi A DPRD Cianjur bersama ketua APDESI Beni Irawan


Cianjur.Maharnews.com - Wawan Setiawan Kepala Desa Jayagiri Kecamatan Sukanagara Kabupaten Cianjur, mencabut kembali surat pernyataan pengunduran diri.

Wawan mengaku bahwa penandatanganan surat pernyataan pengunduran diri dari jabatan Kades di bawah tekanan dan ancaman kepada keluarga.


         KADES JAYAGIRI
"Terpaksa saya menandatangani surat pernyataan tersebut. Maka hari ini surat pernyataan itu saya cabut" ujar dia saat berkunjung ke kantor Wakil Rakyat di Jalan KH. Abdullah Bin Nuh, Nagrak Kecamatan Cianjur, Rabu (22/6/2022).

Ditanya apa yang menjadi persoalan hingga sebagian warga Jayagiri menuntut untuk menandatangani surat pernyataan tersebut.

Wawan mengungkapkan, Awalnya mengundang RT/RW serta tokoh masyarakat untuk menjelaskan 20 persen anggaran ketahanan pangan.

"Dan pada saat rapat digelar saya tidak menyangka bangkalan banyak masa, dan secara mengejutkan warga Jayagiri di campur warga luar dan oknum "tertentu" menekan saya untuk menandatangani surat pernyataan pengunduran diri yang mereka buat dan di persiapkan mereka," bebernya.

Ketua Assosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (APDESI) Kabupaten Cianjur, Beni Irawan menuturkan, terkait dengan pengunduran diri Wawan Setiawan memang tidak mendasar.

"Karena yang bersangkutan itu mengundurkan diri di bawah tekanan, ancaman terhadap keluarga," tukasnya.

Beni menegaskan, pihaknya akan menyampaikan somasi dan melaporkan kepada pihak yang berwajib.

"Karena ada pengrusakan, ancaman kepada pihak keluarga, menyuruh memaksa kepala desa untuk menandatangani surat pernyataan pengunduran diri secara tidak manusiawi," tandasnya (nn)



Tulis Komentar Facebook

Komentar Facebook

Bijaksana dan bertanggung jawablah dalam berkomentar, karena sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE