Tender Proyek 2021 'Hujan' Sanggahan, Ini Daftar Paket

Tender Proyek 2021

Foto : Ilustrasi.mhc


CIANJUR.Maharnews.com- Dari sejumlah luncuran tender proyek di lingkungan Pemerintah Kabupaten Cianjur beberapa diantaranya disanggah rekanan.

Barang dan jasa Cianjur melalui Sub Bagian Informasi dan Data, Ary Widodo mengatakan tender proyek tahun anggaran 2021 yang disanggah rekanan sebanyak 3 paket pekerjaan.

"Tiga paket yang disanggah yaitu 1. Peningkatan Jaringan Irigasi DI. Citambur_
2. Rehabilitasi Jaringan Irigasi DI. Cisalak/Batusahulu dan 3. Peningkatan Jalan Gunungbitung –Tangkil,"ujar Ari kepada Maharnews.com, Rabu (21/7/2021).

Saat ditanya rekanan mana yang menyanggah paket tersebut?

"Untuk paket Irigasi DI. Citambur oleh CV. Hasaba. Paket Irigasi DI. Cisalak/Batusahulu oleh PT. Lestari Asi Sejahtera. Sementara untuk paket Jalan Gunungbitung – Tangkil oleh CV. Baruna Jaya,"jawabnya.

Sebelumnya, Ary juga menginformasikan soal posisi tender maupun non tender (Penunjukan Langsung) tahun 2021 yang sudah diluncurkan pemerintah hingga awal bulan Juli. 

Dari total 92 paket tender yang diluncurkan sebanyak 18 paket sudah berkontrak sedang sisanya sebanyak 74 paket masih dalam proses.

"Dari total 18 paket yang sudah berkontrak, 11 paket jenis kegiatan konsultan dan 7 paket barang,"ujar Ary saat ditemui di kantornya, Kamis (1/7/2021).

Sementara untuk paket non tender(Penunjukan Langsung) lanjut Ary, dari total 700 paket yang diluncurkan sebanyak 500 paket sudah ada pemenang, sisanya sekitar 200 paketan masih proses.

"493 paket jasa konsultan, 57 paket pekerjaan kontruksi, untuk barang dan jenis lainnya itu masing masing mencapai puluhan jumlahnya,"ungkapnya.

Saat ditanya dinas mana saja paling banyak meluncurkan tender dan non tender?

"Untuk yang tender, Dinas PUPR sebanyak 30 paket, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan 22 paket, Dinas Perkimtan18 paket.

Sedangkan Nontender dominan perkimtan yaitu sebanyak 228 paket dan Dinas PUPR 167 paket,"pungkasnya. 




Tulis Komentar Facebook

Komentar Facebook

Bijaksana dan bertanggung jawablah dalam berkomentar, karena sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE