Terkait Dugaan Korupsi, Jaksa Penyidik Periksa Direktur PT. LNI

Terkait Dugaan Korupsi, Jaksa Penyidik Periksa Direktur PT. LNI

NASIONAL.Maharnews.com- Direktur PT Lintas Nusa Investama, Yanuarsyah Hasan diperiksa tim jaksa penyidik pada Direktorat Penyidikan Jaksa Agung Muda Tindak Pidana Khusus (Jampidsus) Kejaksaan Agung RI, Jumat (4/12/2020).

Penyidikan yang dilakukan berdasarkan Surat Perintah Penyidikan Nomor :  Print-09/F.2/Fd.1/01/2020 hari ini melakukan periksaan 1 (satu) orang saksi yaitu, Sdr. YANUARSYAH HASAN selaku Direktur PT. Lintas Nusa Investama

"Yanuarsyah diperiksa terkait dengan penanganan Perkara Dugaan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) pada Pembelian Gas Bumi oleh Perusahaan Daerah (PD) Pertambangan Dan Energi (PDE) Sumatera Selatan,"ujar Kepala Pusat Penerangan Hukum Kejagung RI Hari Setiyono dalam siaran persnya yang masuk ke meja redaksi Mahar.

Hari mengatakan, pemeriksaan saksi itu sendiri dilakukan guna mencari serta mengumpulkan bukti yang dengan bukti itu membuat terang tentang tindak pidana yang terjadi dan guna menemukan tersangkanya, sesuai dengan ketentuan yang diatur dalam pasal 1 angka 2 KUHAP.

Pemeriksaan saksi dilaksanakan dengan memperhatikan protokol kesehatan tentang pencegahan penularan Covid-19, antara lain dilaksanakan dengan memperhatikan jarak aman antara saksi dengan Penyidik yang sudah menggunakan Alat Pelindung Diri (APD) lengkap serta bagi saksi wajib mengenakan masker dan selalu mencuci tangan menggunakan hand sanitizer sebelum dan sesudah pemeriksaan. 




Tulis Komentar Facebook

Komentar Facebook

Bijaksana dan bertanggung jawablah dalam berkomentar, karena sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE