Jelang Pikada Cianjur 2020, Begini Sikap Politik NU

Jelang Pikada Cianjur 2020, Begini Sikap Politik NU

Foto : Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama Kabupaten Cianjur KH Choirul Anam


CIANJUR.Maharnews.com- Jelang pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Cianjur 2020, Nahdlatul Ulama menyatakan sikapnya dengan tidak mendukung pasangan manapun alias Netral.

 Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama Kabupaten Cianjur KH Choirul Anam menegaskan secara kelembagaan Nahdlatul Ulama Cianjur tak mendukung keempat pasangan calon bupati dan wakil bupati yang saat ini mengikuti kontestasi Pilkada Cianjur.

Namun terkait partisipasi pemilih mantan Ketua KPU Cianjur itu mendorong kepada semua warga NU untuk turut serta meningkatkan partisipasi pemilih di tengah tren yang datang ke TPS yang saat ini menurun.

"Kami sudah melepaskan diri dari politik praktis, secara kelembagaan tak mendukung pasangan manapun. Tapi kami mendorong kepada semua warga nahdliyin untuk meningkatkan partisipasi agar tidak semakin menurun," ujar Choirul Anam setelah meresmikan media centre PCNU Cianjur, Kamis (3/12/2020).

Menurutnya dalam suasana pandemi perlu ada langkah strategis dari penyelenggara bagaimana meningkatkan partisipasi pemilih. Pihaknyapun berharap, warga Nahdliyin ikut berpartisipasi meningkatkan persentase pemilih dan ikut menjaga suasana kondusif pilkada Cianjur.

Di tempat yang sama Direktur Pendidikan Diniyah dan Pesantren Kementerian Agama, Dr Waryono Abdul Gofur, mengatakan bahwa pilkada merupakan bagian dari demokrasi.

"Para Kiai ini tentu tokoh di tempatnya masing-masing, sebagai tokoh tentu harus ikut memberikan sumbangsih dan partisipasi," katanya.

Ia juga percaya para Kiai sebagai sosial leader selalu membawa pesan moral kepada warga di wilayahnya masing-masing. 




Tulis Komentar Facebook

Komentar Facebook

Bijaksana dan bertanggung jawablah dalam berkomentar, karena sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE