60 Persen Penerapan Protkes di Kecamatan Sukanagara Meningkat

60 Persen Penerapan Protkes di Kecamatan Sukanagara Meningkat

Foto : Kegiatan Milangkala Kecamatan Sukangara ke 61 Forkopimcam Sukanagara bersama dua anggota DPRD Cianjur


CIANJUR. Maharnews.com - Menginjak 17 Hari Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat, tingkat kesadaran masyarakat terkait protokol kesehatan (Protkes) Covid-19 di wilayah Kecamatan Sukanagara meningkat hingga 60 persen.

Hal tersebut dikatakan Kapolsek Sukanagara Akp H. Mohamad Falahudin, saat di wawancarai usai mengikuti kegiatan memperingati Hari Jadi Kecamatan Sukanagara ke 61, Sabtu (17/7/2021).

Ia mengatakan, untuk penegakan PPKM di wilayah Sukanagara yang pertama dilaksanakan adalah sosialisasi kepada masyarakat kaitannya dengan pelaksanaan PPKM ini yang berlangsung dari mulai tanggal 3 sampai tanggal 20.

"Penegakan dilakukan dengan melakukan sosialisasi bersama-sama dengan aparat muspika yang ada di kecamatan Sukanagara baik dari TNI-POLRI termasuk juga dari kecamatan yang dalam hal ini diwakili oleh Satpol-PP," ujarnya.

Lebih lanjut AKP Mohamad Falahudin menuturkan, dalam giat PPKM darurat kita terus memberikan himbauan kepada warung-warung yang memang kriteria dengan aturan dari bupati, esensial, non esensial dan kritikal di sampaikan seperti itu.

"Alhamdulillah sampai sekarang masyarakat patuh, kemudian juga kita paham bahwa pandemi ini kalau kita betul-betul pelaksanaannya benar, insyaallah pandemi ini akan berakhir, tuturnya.

Kapolsek menegaskan berkaitan dengan hal-hal lain barang kali ada kegiatan pelaksanaan ada pemaksaan terbatas hanya sampai tanggal 20. Khususnya para pelaku usaha non esensial, yang kaitannya mungkin tidak. Hanya saja mencegah kerumunan.

Alhamdulillah, kita hampir setiap hari melaksanakannya, khususnya operasi yustisi. Memang ada satu dua yang tidak memakai masker, dan di tegur oleh petugas lapangan. Karena salah satu upaya dari pencegahan penyebaran Covid-19 ini,  5M salah satunya ya pemakaian masker, kemudian menghindari kerumunan, kemudian mencuci tangan.

"Hal-hal seperti ini saya lihat masyarakat juga sudah patuh. Toko-toko juga saya lihat sudah menyiapkan protokol kesehatan di setiap tokonya juga ada. Kalau ditanya berapa persen, karena memang sangat luas jangkauannya kita hanya seputaran Sukanegara ini mungkin 60% sudah cukup bagus," pungkasnya. (nn)




Tulis Komentar Facebook

Komentar Facebook

Bijaksana dan bertanggung jawablah dalam berkomentar, karena sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE