APC Desak Jaksa Usut Tuntas Kasus Dugaan Korupsi Dirut RSUD Pagelaran

APC Desak Jaksa Usut Tuntas Kasus Dugaan Korupsi Dirut RSUD Pagelaran

Foto : Aksi unjuk rasa Aliansi Pemuda Cianjur (APC) di kantor Kejaksaan Negeri Cianjur mendesak jaksa segera mengusut tuntas kasus dugaan korupsi Dirut RSUD Pagelaran, Senin (10/12/2018).


Sejumlah pemuda yang tergabung dalam Aliansi Pemuda Cianjur (APC) berunjukrasa di kantor Kejaksaan Negeri (Kejari) Cianjur, Senin (10/12/2018).

Mereka mendesak jaksa, agar segera mengusut tuntas kasus dugaan korupsi Dirut RSUD Pagelaran.

"Kami minta Kejari Cianjur mengusut tuntas kasus dugaan korupsi RSUD Pagelaran dan segera melakukan pemanggilan terhadap Dirut RSUD Pagelaran,"teriak Galih Widyaswara dengan lantangnya saat berorasi di halaman kantor Kejari.

Aksi unjukrasa APC disambut hangat jajaran Kejari Cianjur yang baru selesai menggelar kegiatan peringatan Hari Anti Korupsi, membagikan stiker cegah dan lawan korupsi kepada pengendara yang melintas di depan kantor Kejari Cianjur.

Menanggapi para aktivis, Kasi Inteljen, Mali Diaan mengatakan, terkait penanganan kasus dugaan korupsi Dirut RSUD Pagelaran, saat ini pihaknya tengah menelaah berkas yang diserahkan APC beberapa waktu lalu.

"Sudah kita telaah berkasnya. Sekarang ini kita sedang melakukan pul paket dan pul data. Pemanggilan pihak terkait dalam waktu dekat akan dilakukan,  kita mintai keterangan,"kata Mali.

Pada kesempatan tersebut, pentolan aksi menyerahkan berkas dugaan korupsi Dana Desa kepada Kejari yang diterima Kepala Seksi Inteljen. 

Seusai penyerahan berkas, massa yang dikawal aparat kepolisian langsung meninggalkan kantor Kejari Cianjur dan melanjutkan aksinya ke kantor Inspektorat Daerah (Itda).

Sementara itu dukungan kepada Kejari Cianjur mengusut tuntas kasus dugaan korupsi Dirut RSUD Pagelaran datang dari Himpunan Mahasiswa Tjiandjur (HIMAT).

Ketua HIMAT, Fadil Fahmi mengapresiasi pihak Kejaksaan yang telah menerima serta menindaklanjuti laporan tindak pidana korupsi Dirut. RSUD Pagelaran. Terkait itu pihaknya meminta jaksa untuk segera memproses pelaporan tersebut secara lugas, tegas dan profesional.

"Kami siap mengawal penindak lanjutan kasus ini sampai tuntas. Ini kita lakukan semat-mata sebagai upaya mewujudkan Cianjur Lebih Sehat,"tandasnya. (Nuk).




Tulis Komentar Facebook

Komentar Facebook

Bijaksana dan bertanggung jawablah dalam berkomentar, karena sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE