Baznas Bidik ASN Jadi Prioritas Utama Penarikan Zakat

Baznas Bidik ASN Jadi Prioritas Utama Penarikan Zakat

Foto : Pelantikan 5 Pejabat Baznas


Cianjur. Maharnews.com - Aparatur Sipil Negara (ASN) menjadi prioritas utama Pemerintah Kabupaten Cianjur, dalam penarikan zakat wajib Baznas untuk target tahun 2022, sebagai sumber anggaran penyelesaian untuk keperluan mustahik dan berbagai keperluan masyarakat.

Ketua Baznas Kabupaten Cianjur H Tata A.Pi mengatakan, saat ini Baznas tengah memprioritaskan pemasukan zakat wajib dari ASN, sesuai arahan Bupati untuk menambah pemasukan sebagai target di tahun 2022.

"Target tahun 2022, untuk sementara 20 Miliyar Insyaallah bisa mendapatkan dua kali lipat,” Imbuh Tata, Senin (27/9/2021).

Jumlah ASN Kabupaten Cianjur kini mencapai ribuan, tentunya sangat berpotensi untuk menambah pemasukan Baznas.

"Saat ini jumlah ASN Cianjur sebanyak 13.000. Kalau kebijakan Bupati per orang 50 ribu, tinggal di kalikan saja," ujarnya.

Oleh karena itu, pihak Baznas saat ini tengah berupaya untuk mengali potensi dengan gagasan inovasi penarikan zakat wajib.

“Mekanisme penarikan pajak tidak ada perubahan karena sudah ada ketentuannya, namun tentu ada inovasi baru jadi progres yang belum tergali dapat dimaksimalkan,”beber Tata.

Sementara itu, Bupati Cianjur H Herman Suherman menuturkan,
Lembaga Baznas berkolaborasi untuk memaksimalkan Rencana Pembangunan Jangka Menengah (RPJM).

“Saya kedepan ingin Lembaga Baznas duduk bersama dalam rangka RPJM. Karena sumber anggaran penyelesaian itu, tak hanya dari pemerintah saja, salah satunya berasal dari anggaran Baznas," tuturnya. (nn)




Tulis Komentar Facebook

Komentar Facebook

Bijaksana dan bertanggung jawablah dalam berkomentar, karena sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE