Dinasnya Sering Dapat Panggilan Aparat, Ini Kata Kadistan Cianjur Ahmad Nano

Dinasnya Sering Dapat Panggilan Aparat, Ini Kata Kadistan Cianjur Ahmad Nano

Foto : Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Cianjur, Ahmad Nano


CIANJUR.Maharnews.com- Dinas Pertanian merupakan salah satu dinas di lingkungan Pemerintah Kabupaten Cianjur yang kerap medapat panggilan dari pihak aparat.

Panggilan dari aparat tersebut memang bukan tanpa sebab. Sebagian besar terkait adanya kasus dugaan penyimpangan yang mengarah pada tindak pidana korupsi. 

Penelusuran Maharnews.com, panggilan dari aparat yang dialamatkan untuk dinas yang saat ini dipimpin  Kepala Dinas Ahmad Nano itu diantaranya menyangkut soal pelaksanaan proyek.

Sayang, beberapa panggilan dari pihak aparat tersebut hingga kini belum ada kejelasan, ditemukan atau terbukti ada tidaknya penyimpangan pada persoalan yang menjadi objek pemanggilan.

Mengetahui sejauhmana perjalanan pemanggilan dari pihak aparat, Maharnews mewawancari langsung Kepala Dinas Pertanian Cianjur, Ahmad Nano.

Tak disangka, ternyata soal pemanggilan aparat terkait kegiatan (proyek) di lingkungan distan diakui Ahmad Nano.

"Sepengetahuan saya itu begini, misal perusahaan CV A ditemukan ada masalah oleh aparat. Nah panggilannya itu ya di alamatkannya ke dinas,"ujar A.Nano saat ditemui di kantornya belum lama ini.

Orang nomor satu di lingkungan distan itu juga tak menampik kalau dirinyapun pernah datang ke kantor aparat, untuk memenuhi panggilan.

"Saya juga pernah memenuhi panggilan. Ya kita jelaskan sesuai dengan kemampuan dan kewenangan. Ya kalau diluar itu ya kita juga takut salah. Intinya sejauh ini hanya sebatas klarifikasi,"aku Nano.

Saat ditanya apakah dengan banyaknya panggilan dari aparat tidak khawatir bisa membuat citra buruk distan di mata masyarakat?

"Selama ini pemanggilan aparat kita sikapi positif. Dan kita harus penuhi panggilan tersebut, supaya bisa menjelaskan. Kalau tidak hadir, mereka tidak tahu kita juga begitu, akhirnya kan bisa timbul prasangka buruk,"jawabnya.

Menurutnya memenuhi panggilan tersebut juga sebagai bentuk kita menghormati dan mematuhi aturan hukum. 

"Terus terang kang, kemarin ini saya di panggil reskrim polres Cianjur, ya saya hadir saja. Saya tidak merasa gengsi karena toh tidak melakukan apa apa dan itu memang harus di clearkan (dijelaskan, red),"pungkasnya.




Tulis Komentar Facebook

Komentar Facebook

Bijaksana dan bertanggung jawablah dalam berkomentar, karena sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE