Ini Sosok Pengganti Sang Ratu Dirut RSUD Sayang

Ini Sosok Pengganti Sang Ratu Dirut RSUD Sayang

Foto : Ilustrasi MHR


CIANJUR.Maharnews.com- Tiga nama mencuat kepermukaan disaat berakhirnya masa jabatan Ratu Tri Yulia sebagai Direktur Utama Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sayang Cianjur.  

dr Neneng Efa Fatimah sekarang menjabat Wakil Direktur RSUD Sayang, dr Darmawan Setiabudhi Dahlan sekarang menjabat Dirut RSUD Cimacan dan dr Yusman Faisal sekarang menjabat Kepala Bidang Pelayanan dan Kesehatan di Dinas Kesehatan.


Ketiganya digadang gadang merupakan sosok kuat yang bakal mengantikan Sang Ratu memimpin jalannya roda Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) milik pemerintah kabupaten Cianjur itu.

Sebelumnya diberitakan kursi Dirut yang selama ini dijabat Ratu Tri Yulia akan berakhir besok, pertanggal 1 desember 2020. 

Tongkat kepemimpinanpun harus diestafetkan kepada orang baru. Masa jabatan Sang Ratu tak bisa diperpanjang kembali, apalagi sampai tutup usia, karena terbentur dengan aturan. 

Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Cianjur, Budi Rahayu Toyib mengatakan, habis masa jabatan ibu Ratu memimpin RSUD Sayang memang jatuh pada Selasa (1/12/2020). 

Mengacu pada Peraturan Menteri Dalam Negeri (Permendagri) No 79 Tahun 2018 tentang Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) maka masa jabatannya tidak dapat diperpanjang lagi.

"Pasal 3 poin 9 menyebutkan, pengangkatan kembali untuk periode masa jabatan berikutnya paling tinggi berusia 60,"terangnya.

Saat disingung soal siapa yang akan menganti atau mengisi sementara sosok Dirut, orang nomor satu di lingkungan BKPPD itu enggan untuk mengungkapkannya. 

"Maaf belum bisa menyampaikan. Tapi yang pasti nanti akan disi terlebih dahulu oleh Plt,"pungkasnya.




Tulis Komentar Facebook

Komentar Facebook

Bijaksana dan bertanggung jawablah dalam berkomentar, karena sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE