Kementerian PUPR Bangun Tebing Hijau Naringgul Gunakan Sistem Shotcrete Beton

Kementerian PUPR Bangun Tebing Hijau Naringgul Gunakan Sistem Shotcrete Beton

Foto : Tebing Hijau


CIANJUR- Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) melalui, PPK 2.5, Jawa Barat, melakukan perbaikan Tebing Hijau, di lokasi Kampung Cibodas, Desa Naringgul, Kecamatan Naringgul Kabupaten Cianjur.

"Sebelumnya, Tebing Hijau mengalami longsor dan ambruk, terjadi beberapa bulan lalu. Kini akan di bangun dengan sistem Shotcrete beton," kata Heri pelaksana lapangan (PL) PT Parahyangan Bangun Nusantara (PBN), kepada wartawan Sabtu (9/10/2021).

Ia mengatakan, Tebing hijau ini rawan longsor, sehingga harus di bangun dengan cara menggunakan sistem Shotcrete beton.

"Supaya benar benar kokoh dan tidak mudah longsor. Insya Allah dengan sistem Shotcrete betonisasi tebing ini tidak mudah longsor," imbuh Heri

Selain bagian tebing di cor beton dengan Sistem Shotcrete. Saluran air di sekitar lokasi tebing akan di perbaiki.

"Dan untuk pekerja ahli kita bawa sendiri. Tetapi kalau untuk pekerja berat, kita akan melibatkan warga setempat termasuk pengadaan material," jelas Heri.

Heri berharap, pekerjaan longsor  tebing tanjakan mala ini, bisa sesuai target tanpa ada hambatan.

"Dan kita memohon maaf kepada para penguna bila merasa terganggu saat proses pembangunan," ucapnya.

Dilain pihak Sodik (37) warga sekitar memberikan apresiasi dan mengucapkan banyak terimakasih kepada PUPR atas di bangun nya kembali tebing longsor ini.

"Selain kepada pihak PUPR, kami juga bersama warga lainnya mengucapkan terimakasih kepada pihak pelaksana peroyek yang sudah melibatkan sebagian tenaga kerja setempat," ujarnya.




Tulis Komentar Facebook

Komentar Facebook

Bijaksana dan bertanggung jawablah dalam berkomentar, karena sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE