Baru Dibangun Kantor Setda Cianjur Torus Rusak, Begini Reaksi Bupati

Baru Dibangun Kantor Setda Cianjur Torus Rusak, Begini Reaksi Bupati

Foto : Kantor Baru Sekertariat Daerah Cianjur yang menghabiskan uang rakyat senilai Rp13,7 miliar terlihat megah dari tapi rapuh di dalam


CIANJUR.Maharnews.com- Baru saja dibangun, kantor Sekertariat Daerah (Setda) Kabupaten Cianjur sudah mengalami kerusakan.

Padahal, proyek pembangunan kantor Setda Cianjur yang dikerjakan rekanan PT TORUS Jaya itu baru selesai sekitar bulan Mei 2021 lalu.


Penelusuran Maharnews.com, kerusakan bangunan tahap I kantor Setda Cianjur yang menyerap anggaran APBD Rp13,7 miliar itu didapati pada bagian dalamnya. Beberapa ruangan dalam kantor, tepatnya pada bagian atap atau plafon terlihat noda hitam berukuran bersar bak sebuah pulau.

Bahkan kerusakan parah tampak pada bagian plafon ruangan toilet. Tak hanya noda hitam, tapi juga sebuah lubang besar terlihat jelas menganga pada plafon ruangan tersebut.     

Terkait itu Maharnews.com mengkonfirmasi Bupati Cianjur, Herman Suherman. Reaksi orang nomor satu di Cianjur itu saat diinformasikan soal adanya kerusakan pada bangunan baru kantor Setda  mengatakan pembangunan kantor sekretariat daerah masih saat ini masih dalam pemeliharaan, dan belum selesai.

“Nah gini,. ini kan masih ada dalam pemeliharaan ya, dan juga tentu ini belum selesai,” ungkap Herman di halaman aula balai praja pada Kamis lalu.

Herman mengatakan, tahap dua akan segera di bangun kembali, terutama untuk ruang atas.

“Terutama ruang atas.yang halaman-halamannya belum selesai dan ini masih pemeliharaan,” katanya.                                                                                

Diapun mengatakan untuk pemeliharaan ada lima persen. Dari anggaran. “Suruh perbaiki dulu,” singkatnya. (Cr1/nuk)




Tulis Komentar Facebook

Komentar Facebook

Bijaksana dan bertanggung jawablah dalam berkomentar, karena sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE