Rumah Ema Amisah di Desa Neglasari Belum Tersentuh Program Pemerintah

Rumah Ema Amisah di Desa Neglasari Belum Tersentuh Program Pemerintah

Foto : Rumah Ema Amisah di Kampung Pamoyanan RT 02/02, Desa Neglasari, Kecamatan Kadupandak, Kabupaten Cianjur,


Cianjur. Maharnews.com - Meski banyaknya program bantuan sosial (Bansos), baik sembako maupun program Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) yang digelontorkan, baik oleh pemerintah pusat, provinsi dan daerah, fakta terungkap masih ada warga tidak mampuh yang belum tersentuh.

Salah satunya, Amisah 64 tahun warga Kampung Pamoyanan RT 02/02, Desa Neglasari, Kecamatan Kadupandak, Kabupaten Cianjur, Ia hidup sebatangkara, dan tinggal di Rumah Tidak Layak Huni, namun hingga kini masih belum tersentuh program pemerintah.

"Lansia ini hidup sebatangkara, makan pun dari pemberian tetangga," ungkap tokoh pemuda Desa Neglasari Darus, yang diketahui sebagai anggota organisasi Komando Pejuang Merah Putih (KPMP) kepada wartawan, Jumat (9/4/2021).

Darus meminta kepada pihak pemerintah, untuk dapat membantu lansia tersebut, karena ema Amisah selain tinggal di rumah tidak layak, kondisinya sudah sering sakit sakitan.

"Ema Amisah ini butuh perhatian khusus dari pemerintah," Pungkas Darus.

Ema Amisah mengaku bahwa pernah mandapatkan bantuan dana BLT DD tahap 1 dari pemerintah Desa Neglasari. Namun setelah itu tidak pernah mendapatkan lagi.

Terpisah Kepala Desa Neglasari Asep Juanda saat di konfirmasi melalui pesan tertulis sambungan whatsApp mengatakan, rumah Ema Amisah sudah di ajukan.

"Sudah pak pas pertama masuk langsung diajukan ( Atos pk pas lebetge langsung di ajukeun)," Ujar Asep Juanda, Sabtu (10/4/2021) Pukul 11.10 WIB. (Nn)




Tulis Komentar Facebook

Komentar Facebook

Bijaksana dan bertanggung jawablah dalam berkomentar, karena sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE