Fitur Pencari Penyedia Dapat Digunakan, Awasi Permainan Proyek di SPSE 4.4

Fitur Pencari Penyedia Dapat Digunakan, Awasi Permainan Proyek di SPSE 4.4

Foto : Tangkap layar laman resmi LPSE Kabupaten Cianjur pada tab cari paket.



CIANJUR. Maharnews.com - Fitur pencarian nama penyedia pada laman resmi LPSE Kabupaten Cianjur kini dapat digunakan. Padahal pada versi sebelumnya, yaitu Sistem Pengadaan Secara Elektronik (SPSE) versi 4.3 fitur tersebut tidak dapat digunakan.

Hasil pengamatan, SPSE yang digunakan pada laman resmi LPSE Kabupaten Cianjur merupakan versi 4.4. yang mana satu tingkat lebih tinggi dari sebelumnya (SPSE 4.3). Tak hanya fitur nama penyedia yang tersedia, bahkan pengguna pun dapat memfilter jenis pengadaan, K/L/PD yang melaksanakan pengadaan hingga tahun anggaran pekerjaan.

Tak pelak, peningkatan ini lebih memudahkan pengguna terutama bagi masyarakat dalam melakukan pengawasan. Karena pada versi sebelumnya (SPSE 4.3) hanya tersedia fitur mencari nama kegiatan dan penyedia. Itupun pada fitur penyedia jika digunakan selalu memunculkan hasil error.

Peningkatan ini patut mendapatkan apresiasi dan secara tidak langsung meningkatkan transparansi publik. Namun tidak ada sistem yang sempurna, semua tergantung dari sumber daya manusia (SDM) pengguna di balik layar tersebut. (wan)






Tulis Komentar Facebook

Komentar Facebook

Bijaksana dan bertanggung jawablah dalam berkomentar, karena sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE